Bharatu Luki Darmadi Masih Dirawat Intensif di Rumah Sakit Pasca-Ditembak KKB di Nduga Papua

Bharatu Luki Darmadi, anggota Brimob yang ditembak KKB di Nduga Papua masih menjalani perawatan intensif di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Bharatu Luki Darmadi Masih Dirawat Intensif di Rumah Sakit Pasca-Ditembak KKB di Nduga Papua
Humas Polda Papua
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengunjungi personel Brimob Bharatu Luky Darmadi yang menjadi korban penembakan di Kabupaten Nduga, Papua. 

TRIBUNPAPUA.COM - Bharatu Luki Darmadi, anggota Brimob yang ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Nduga, Papua, masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kabid Perawatan Medik dan Perawatan RS Polri Kramat Jati Kombes Yayok Witarto mengatakan, seusai menjalani operasi ortopedi atau pengangkatan serpihan proyektil peluru dan reposisi tulang, kondisi Luki makin membaik.

"Masih dirawat inap untuk pemulihan, kondisinya sekarang semakin membaik. Sekarang dirawat di VVIP Suwarno," kata Yayok saat dikonfirmasi, Kamis (23/1/2020).

Ditembak KKB, Anggota Brimob di Nduga Papua Berlindung di Balik Mesin Molen

Yayok menambahkan, Luki akan terus dirawat inap hingga kondisinya benar-benar pulih.

Mengingat, dengan pertimbangan bahwa rumah Luki yang sangat jauh membuat dirinya masih dirawat inap di RS Polri Kramat Jati.

"(Dirawat inap) sampai kondisinya sudah lebih baik dari sekarang. Karena tempat tinggalnya juga jauh, jadi sekalian perawatan," ujar Yayok.

Diberitakan sebelumnya, KKB pimpinan Egianus Kogoya menembak Bharatu Luki Darmadi, Sabtu (11/1/2020).

Pihak RS Sebut Anggota Brimob yang Ditembak KKB di Papua Butuh Berbulan-bulan untuk Pemulihan

Ketika itu, Bharatu Luki yang merupakan anggota Brimob asal Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa hendak membuang sampah yang berada di sekitar ujung bandara, di Kenyam, Nduga, Papua.

Saat menyeberang ke jalan, tepatnya di samping pos Brimob dengan jarak lebih kurang 50 meter, tiba-tiba terdengar bunyi rentetan tembakan dari arah sebelah kanan Pos Brimob.

Akibatnya, Bharatu Luki tertembak di paha kiri.

Korban kemudian dievakuasi ke Timika, Sabtu siang, menggunakan helikopter milik Polri.

KKB Tembak Anggota Brimob di Papua, Polisi Buru Egianus Kogoya hingga Senjata Diduga dari Lumajang

(Kompas.com/Dean Pahrevi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Brimob yang Ditembak KKB di Papua Masih Dirawat Intensif di RS Polri Kramat Jati

Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved