Blak-blakan, Najwa Shihab Beberkan Alasannya Mantap Menikah di Usia 20 Tahun

Pendiri Narasi TV, presenter Najwa Shihab, berbagi kisahnya yang memutuskan menikah pada usia muda.

Blak-blakan, Najwa Shihab Beberkan Alasannya Mantap Menikah di Usia 20 Tahun
Instagram/@najwashihab
Najwa Shihab 

TRIBUNPAPUA.COM - Pendiri Narasi TV, presenter Najwa Shihab, berbagi kisahnya yang memutuskan menikah pada usia muda.

Najwa yang ketika dilamar masih berusia 19 tahun itu, mengaku dari awal sudah mantap melangkahkan kakinya ke jenjang pernikahan dengan pria pilihannya.

"Enggak pernah berencana spesifik menikah muda sih," kata Najwa seperti dikutip Kompas.com, Selasa (4/2/2020), dari vlog Merry Riana.

Ia kemudian melangsungkan pernikahan dengan Ibrahim Sjarief Assegaf saat berumur 20 tahun.

Punya DNA dari 10 Nenek Moyang, Gen Arab Najwa Shihab Ternyata hanya 3,4 Persen

"Cuma merasa menemukan orang yang tepat saja dan waktu itu mikirnya, kalau bisa bahagia sekarang kenapa menunda kebahagiaan," ujar Najwa diselingi tawa.

Meskipun merasa telah menemukan orang yang tepat, Najwa yang ketika itu masih duduk di bangku kuliah semester tiga Fakultas Hukum Universitas Indonesia, tak lantas melupakan pendidikannya.

Baginya, menyelesaikan kuliah merupakan bentuk tanggung jawabnya sebagai anak terhadap orangtua yang telah memberinya izin untuk menikah di usia muda.

"Menikah enggak apa-apa, tapi make sure sekolahnya kelar," kata Najwa mengingat pesan orangtuanya saat dia meminta izin menikah saat itu.

Minta Penjelasan Mahfud MD yang Sebut Kutipannya Salah, Najwa Shihab: Jadi Salah Teman-teman Saya?

Ketika ditanya oleh Merry dalam vlog berjudul " NAJWA SHIHAB : JARANG YANG TAHU, INI ALASAN NIKAH DI USIA MUDA | #NemeninMerry" tentang hal yang membuat Najwa yakin telah menikahi sosok yang tepat, ia memberika  jawaban bijak.

"Cinta itu enggak bisa dicari pembenarannya di akal, pembenarannya lewat hati. Dan terkadang kita hanya tahu sih," kata Najwa yang sebelum menerima lamaran Ibrahim sempat diajak menjalani umrah oleh kedua orangtuanya.

Halaman
123
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved