Pastikan Kabar Penemuan Heli MI-17 yang Jatuh, TNI Kirim Tim ke Pegunungan Bintang Papua

Helikopter MI 17 dengan nomor registrasi HA 5138 milik TNI AD yang hilang sejak 28 Juni 2019 di Pegunungan Bintang, Papua, dikabarkan ditemukan.

Pastikan Kabar Penemuan Heli MI-17 yang Jatuh, TNI Kirim Tim ke Pegunungan Bintang Papua
Dok Pendam XVII/Cenderawasih
Tim SAR Darat yang melakukan pencarian Helikopter MI-17 milik TNI AD yang hilang kontak di Kabupaten Bintang, Papua, sejak 28 Juni 2019 

TRIBUNPAPUA.COM - Helikopter MI 17 dengan nomor registrasi HA 5138 milik TNI Angkatan Darat (AD) yang dinyatakan hilang sejak 28 Juni 2019 di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, dikabarkan ditemukan.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Eko Daryanto mengatakan, kabar itu didapatkan dari warga Distrik Oksop, Pegunungan Bintang.

Foto penemuan helikopter juga sudah beredar di media sosial.

Kodam XVII/Cenderawasih segera menurunkan tim memastikan kabar tersebut.

Mabes TNI Ambil Alih Komando Pencarian Heli MI-17, Kerahkan 700 Lebih Personel Gabungan di Darat

"Pangdam XVII/Cenderawasih  telah memerintahkan satuan TNI kewilayahan terdekat untuk memperoleh segala keterangan yang diperlukan dari masyarakat Distrik Oksop guna memastikan kebenaran informasi tersebut," kata Eko, Selasa (4/02/2020).

Meski belum dipastikan, TNI akan berkoordinasi dengan Polda Papua, Kantor Badan SAR Nasional wilayah Papua, Pemerintah Kabupaten Pegunungan Bintang, dan Lanud Silas Papare. 

"Untuk menyiapkan personel dan materil yang diperlukan sebagai langkah proaktif guna mempersiapkan upaya evakuasi  pada kesempatan pertama," kata Eko.

TNI Kirim Pesawat Intai Strategis untuk Cari Lokasi Jatuhnya Heli MI-17 yang Hilang di Papua

Sebelumnya diberitakan, Helikopter MI-17 dengan nomor registrasi HA-5138 milik Penerbangan TNI AD hilang kontak saat terbang dari Bandara Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang ke Bandara Sentani Jayapura, Papua, Jumat (28/6/2019).

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel M Aidi mengatakan, helikopter itu hilang kontak sekitar pukul 14.00 WIT, saat menjalani misi penerbangan.

Helikopter dilaporkan membawa 12 orang terdiri dari 7 kru dan 5 personel Satgas Yonif 725/Wrg yang akan melaksanakan pergantian pos.

Halaman
123
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved