Breaking News:

Mardani Ali Sera Sebut Alasan Dirinya Anggap WNI Eks ISIS sebagai Korban: Negara Harus Hadir

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menganggap WNI eks ISIS yang ingin dipulangkan ke Indonesia sebagai korban.

(KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat ditemui di media center pasangan Prabowo-Sandiaga, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019). 

TRIBUNPAPUA.COM - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menganggap WNI eks ISIS yang ingin dipulangkan ke Indonesia sebagai korban.

Bahkan Mardani juga menyamakan para WNI eks ISIS dengan WNI yang dievakuasi dari Wuhan, China, akibat penyebaran virus corona.

Dilansir Tribunnews.com, hal tersebut diungkapkan Mardani dalam tayangan APA KABAR INDONESIA MALAM unggahan YouTube Talk Show tvOne, Jumat (7/2/2020).

Mardani mengaku pernah bertemu dengan para WNI yang senasib dengan WNI eks ISIS.

Dari interaksi dengan para WNI tersebut, Mardani menyimpulkan bahwa WNI eks ISIS pergi ke luar Indonesia sebagai korban propaganda.

"Saya pribadi melihatnya bagaimana pun, semua korban ya, waktu itu saya pernah ada satu sesi di ILC, mereka datang ke sana itu karena korban propaganda," ujar Mardani.

"Jadi saya melihat banyak dari mereka sebetulnya ikut-ikutan, nah nanti dipetakan memang," sambungnya.

Meski mendukung pemulangan WNI eks ISIS, Mardani menyebut bagi mereka yang menjadi pelaku terorisme bisa mendapatkan tindakan hukum dari pemerintah Indonesia.

Mardani mengibaratkan negara sebagai ayah, sedangkan WNI eks ISIS sebagai anak yang harus kembali dirangkul dan dididik.

"Jadi kalau tetap landasan dasarnya adalah bahwa saya tetap menganggap negara harus hadir sebagai ayah bagi anak-anaknya yang salah jalan," tegas Mardani.

Halaman
1234
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved