Gibran Akui Punya Strategi Rahasia untuk Hadapi Calon Independen di Pilkada Solo 2020

Gibran mengaku telah memiliki strategi pemenangan melawan calon Wali Kota Surakarta dari jalur independen di Pilkada Solo 2020.

Gibran Akui Punya Strategi Rahasia untuk Hadapi Calon Independen di Pilkada Solo 2020
KOMPAS.com/RISKA FARASONALIA
Gibran Rakabuming Raka beorasi di atas panggung di halaman kantor DPD PDIP Jawa Tengah, Panti Marhaen, usai dirinya resmi mendaftar sebagai bakal calon wali kota Solo untuk periode 2020-2025, Kamis (12/12/2019). 

TRIBUNPAPUA.COM - Putra sulung Presiden Jokowi sekaligus bakal calon Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengaku telah memiliki strategi pemenangan melawan calon Wali Kota Surakarta dari jalur independen di Pilkada Solo 2020.

Strategi apa yang disiapkan itu, suami Selvi Ananda tersebut masih merahasiakannya. Ia hanya mengatakan, selalu blusukan menemui warga Solo.

"Pokoknya selalu turun ke masyarakat. Blusukan ke gang-gang kecil mendengarkan keluhan warga, itu saja," terang Gibran di Solo, Jawa Tengah, Selasa (11/2/2020).

Gibran mengatakan, kegiatan blusukan itu rutin dilakukan sejak tiga bulan terakhir.

Gibran: Saya Tetap Setia dengan PDIP meski Tak Dapat Rekomendasi untuk Maju Pilkada Solo

Dirinya mengaku dalam sehari bisa melakukan blusukan lima sampai enam titik lokasi.

Dia menyampaikan, setiap blusukan dirinya selalu menerima masukan dan keluhan warga.

Keluhan warga yang disampaikan juga berbeda-beda.

"Beda kampung beda masalah. Keluhannya juga beda-beda. Paling banyak keluhan warga itu masalah air," ungkap ayah Jan Ethes Srinarendra.

Gibran Nilai Sindiran Megawati Tak Ditujukan kepada Dirinya: Saya Tak Lewat Pintu Belakang

Sebelumnya diberitakan, pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) mendeklarasikan diri maju sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta dari jalur Independen di Pilkada Solo 2020.

Mereka adalah pasangan dari jalur perseorangan yang pertama kali mendeklarasikan diri ikut berlaga dalam kontestasi pesta demokrasi lima tahunan di Solo.

Halaman
12
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved