Jokowi Beri Instruksi Khusus soal Penanganan Virus Corona: Pemerintah Betul-betul Serius Menangani

Presiden Joko Widodo meminta agar jajarannya terus memberikan perkembangan terbaru kepada media massa terkait penanganan Virus Corona.

Jokowi Beri Instruksi Khusus soal Penanganan Virus Corona: Pemerintah Betul-betul Serius Menangani
Tribunnews/Irwan Rismawan
Presiden Joko Widodo memberikan arahan dalam Rakornas Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Tahun 2019 di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (6/8/2019). Dalam arahannya, Presiden Jokowi meminta agar jajaran TNI dan Polri membantu pemerintah daerah dalam mengatasi masalah kebakaran hutan dan lahan. 

TRIBUNPAPUA.COM - Presiden Joko Widodo meminta agar jajarannya terus memberikan perkembangan terbaru kepada media massa terkait penanganan Virus Corona.

Hal ini disampaikan Jokowi saat membuka sidang kabinet paripurna yang dihadiri seluruh menteri dan kepala lembaga di Istana Bogor, Selasa (11/2/2020).

"Saya minta agar penyampaian ke media, pagi, siang, malam, terus dilakukan. Sehingga informasi betul-betul konkret, ada fakta-faktanya," kata Jokowi.

Menkes Buka Suara soal Ahli Harvard Sebut Virus Corona di Indonesia Tak Terdeteksi: Itu Menghina

Jokowi meyakini jika pemerintah terus menginformasikan perkembangan terkait penanganan Virus Corona, maka tak akan ada keraguan yang datang dari dunia internasional.

"Sehingga persepsi yang ada di luar kepada pemerintah Indonesia betul-betul sangat serius dalam menangani ini," kata dia.

Jokowi menyebut sejauh ini ada 62 warga di Indonesia yang sempat diduga terjangkit Virus Corona.

Namun, setelah dilakukan pemeriksaan, semuanya dinyatakan tak mengidap virus yang pertama kali muncul di Hubei, China itu.

Indonesia Masih Negatif Virus Corona, WHO Beri Peringatan

"Ini patut kita syukuri," katanya.

Kepala Negara pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajarannya yang telah bekerja keras untuk mengantisipasi Virus Corona ini.

Apresiasi khusus disampaikan Jokowi untuk Kementerian Kesehatan.

Halaman
12
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved