Breaking News:

Keluarga Siapkan Penyambutan Jenazah Prada Sujono, Korban Meninggal Jatuhnya Heli MI-17 di Papua

Keluarga almarhum Prada Sujono Kaimudin melakukan sejumlah persiapan untuk menyambut kedatangan jasad almarhum di kampung halamannya.

(KOMPAS.COM/DHIAS SUWANDI)
Jenazah korban MI 17 diturunkan dari pesawat CN 235 milik TNI AU di Base Ops Lanud Silas Papare, Jayapura, Papua, Sabtu (15/02/2020) 

TRIBUNPAPUA.COM - Keluarga almarhum Prada Sujono Kaimudin yang berada di Desa Iha, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku, mulai melakukan sejumlah persiapan untuk menyambut kedatangan jasad almarhum di kampung halamannya, Senin (17/2/2020).

Prada Sujono Kaimudin, anggota Yonif 725/Wrg merupakan satu dari 12 anggota TNI AD yang ditemukan meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter MI-17 di kawasan tebing Pegunungan Mandala, Distrik Oksob, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, pada Kamis (13/2/2020) pekan kemarin.

“Saat ini keluarga sudah melakukan sejumlah persiapan penjemputan almarhum,” kata Babinsa Iha, Dulhamid Putuhena, kepada Kompas.com, saat dihubungi dari Ambon, Senin (17/2/2020).

Selesai Diidentifikasi, 12 Jenazah Korban Jatuhnya Heli MI-17 akan Dipulangkan secara Bertahap

Dulhamid menuturkan, setelah mendapatkan kabar duka tersebut, ia langsung memberitahukan kepada pihak keluarga dan saat ini pihak keluarga telah mendirikan tenda di rumah duka.

Selain itu, dia bersama pihak keluarga juga telah berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat untiuk proses pemakaman.

“Keluarga sudah dirikan tenda di rumah duka. Dan untuk tempat pemakaman kami sudah koordinasi dengan pemerintah desa dan sudah disediakan,” kata Dulhamid.

Dulhamid mengungkapkan, berdasarkan informasi yang ia terima langsung dari Papua dan juga dari Kodim 1502 Masohi, jenazah almarhum akan diterbangkan dari Jayapura menuju Ambon pada Selasa (18/2/2020) besok.

Pangdam Cenderawasih Sebut Senjata Api Milik Anggota TNI Korban Jatuhnya Heli MI-17 Hilang

“Jadi, untuk pemberangkatan jenazah untuk wilayah timur itu besok, Selasa dari Jayapura. Sehingga pemakaman itu Rabu. Hari ini juga dari personel 1502 Masohi sudah tiba Desa Iha,” kata dia.

Sesuai rencana, proses pemakaman almarhum Prada Sujono akan dihadiri langsung Dandim 1502 Masohi.

”Pak Dandim kemungkinan besar besok baru tiba di sini,” ujar dia.

Kepala Penerangan Kodam XVI Pattimura, Kolenel Jansen Panjaitan membenarkan bahwa jasad almarhum Prada Sujono Kaimudin akan diberangkatkan dari Jayapura menuju Ambon pada Selasa (18/2/2020).

Kronologi TNI Evakuasi Bangkai Heli MI-17 di Pegunungan Papua, Mendaki di Ketinggian 12.500 Kaki

Halaman
12
Editor: mohamad yoenus
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved