Breaking News:

Ingin Buktikan Kinerjanya, Anies: Yang Dirasakan Warga Itu yang Kita Kerjakan, Bukan Dipercakapkan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui banyak di antara mereka mengutip data yang salah soal isu banjir di Ibu Kota.

TribunJakarta.com/Bima Putra
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau lokasi banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Rabu (1/1/2020). 

TRIBUNPAPUA.COM - Ramainya masyarakat soal masalah banjir di Jakarta disebabkan oleh pernyataan-pernyataan dari sejumlah tokoh dan pemberitaan dari media.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui banyak di antara mereka mengutip data yang salah soal isu banjir di Ibu Kota.

Namun ia tak ingin menggubris itu semua, dirinya hanya ingin membuktikan komitmennya mengurus Jakarta lewat kerja nyata.

Dikutip dari video YouTube Official iNews, Kamis (27/2/2020), awalnya Anies mengklarifikasi perihal isu penurunan anggaran penyelesaian banjir.

Ia menunjukkan data yang bahwa anggaran banjir Jakarta justru naik dari Rp 3,8 triliun di tahun 2019, menjadi Rp 4,1 triliun di tahun 2020.

Sebut Banjir Jakarta Bukan Hanya Tanggung Jawab Anies, Fadli Zon Ungkit Janji Jokowi: Sama Saja Kan?

Presenter Ira Koesno kemudian menanyakan kepada Anies perihal tanggapannya soal banyaknya tokoh dan media yang mengutip data tak valid.

Anies mengakui hal tersebut sudah sering terjadi.

"Kita sudah terlalu sering," katanya.

Ia kemudian memberikan sebuah komparasi.

Dicontohkannya sebuah kertas berwarna putih, namun ketika 100 orang menyebut kertas tersebut hitam, maka akan terbentuk opini bahwa kertas itu memang berwarna hitam.

Halaman
1234
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved