Takut Terkena Virus Corona, Seorang Pria Kurung Istri di Kamar Mandi Mengaku Ikuti Perintah Dokter

Seorang pria di Lithuania dilaporkan mengunci istrinya di kamar mandi setelah dia takut sang istri tertular Virus Corona.

Takut Terkena Virus Corona, Seorang Pria Kurung Istri di Kamar Mandi Mengaku Ikuti Perintah Dokter
(AFP/STR/CHINA OUT)
Pasien dengan gejala ringan virus corona COVID-19 melakukan tes tekanan darah saat menjalani perawatan di sebuah pusat pameran yang diubah menjadi rumah sakit darurat di Wuhan, Hubei, China (17/2/2020). Data hingga Rabu (19/2/2020) ini, korban meninggal akibat virus corona di China sudah mencapai 2.000 orang setelah dilaporkan 132 kasus kematian baru. 

TRIBUNPAPUA.COM - Seorang pria di Lithuania dilaporkan mengunci istrinya di kamar mandi setelah dia takut sang istri tertular Virus Corona.

Polisi dipanggil ke apartemen pasangan itu di Vilnius, setelah si perempuan menelepon untuk meminta bantuan karena sudah dikunci si suami.

MUI Minta Publik Tak Panik soal Virus Corona: Jangan Seakan-akan Besok Kiamat

Insiden aneh itu terjadi setelah si pria mengetahui istrinya itu bertemu dengan warga China yang baru kembali dari Italia.

Dilansir Daily Mirror Selasa (3/3/2020), Italia merupakan negara dengan kasus infeksi Virus Corona terbesar di Benua Eropa.

Pria yang tak disebutkan identitasnya itu mengaklaim, dia mengunci si istri di dalam kamar mandi sesuai dengan instruksi kesehatan yang diterima.

Polisi menerangkan, suami tersebut mengaku sempat "berkonsultasi dengan dokter" terkait pencegahan Virus yang berasal dari Wuhan, China.

Kementerian Kesehatan Lithuania mengumumkan kasus pertama Virus dengan nama resmi SARS-Cov-2 itu pada Jumat pekan lalu (28/2/2020).

Sejak pengumuman tersebut, pemerintah menyatakan mereka menerjunkan pasukan di bandara dan perbatasan untuk mencegah berkembangnya Virus Corona.

Si istri yang juga tidak disebutkan namanya itu dilaporkan menjalani pemeriksaan sesuai prosedur yang berlaku, di mana hasil yang keluar adalah negatif.

Setelah menjalani pemeriksaan tersebut, polisi mengatakan mereka tidak melakukan penahanan,d dengan si istri juga tidak mengajukan tuntutan kepada suaminya.

Virus yang menyebabkan penyakit dengan nama Covid-19 tersebut pertama kali dilaporkan di Wuhan pada akhir Desember lalu.

Sejak saat itu, lebih dari 91.000 orang terinfeksi Virus Corona. Meski begitu, lebih dari separuhnya, yakni 48.000, dinyatakan sembuh.

(Kompas.com/ Ardi Priyatno Utomo)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Takut Terkena Virus Corona, Seorang Pria Kurung Istrinya di Kamar Mandi"

Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved