Rocky Gerung Bahas Survei Elektabilitas Prabowo Kuat dan Anies Melemah: Informasi Enggak Ada Gunanya

Pengamat Politik, Rocky Gerung mengomentari hasil survei elektabilitas Calon Presiden 2024 yang dilakukan Indo Barometer.

Warta Kota/henry lopulalan
Pengamat politik Rocky Gerung usai memenuhi panggilan kepolisian di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2018). 

TRIBUNPAPUA.COM - Pengamat Politik, Rocky Gerung mengomentari hasil survei elektabilitas Calon Presiden 2024 yang dilakukan Indo Barometer.

Pada survei itu, Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto memiliki elektabilitas tertinggi disusul Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Mulanya, Rocky Gerung mengatakan seharusnya orang yang anti-Anies Baswedan mengajukan penantang sang gubernur jika memang tak ingin mantan menteri itu maju di Pilpres 2024.

 

Tanggapi Elektabilitas Prabowo untuk Pilpres 2024, Fadli Zon: Seperti Orang Kebelet Ganti Presiden

"Jadi mustinya buzzer ini yang anti-Anies ajukan calon penantang Anies. Enggak ada logikanya menurunkan elektabilitas Anies kalau enggak ada pesaingnya itu."

"Ini semua agar supaya 2024 nama Anies itu dihilangkan oleh survei. Tapi survei enggak mengajukan alternatif itu kan ngaconya," ungkap Rocky Gerung dikutip dari akun resmi Youtubenya pada Kamis (5/3/2020).

Selain itu, baik dari pihak Presiden Joko Widodo (Jokowi) maupun PDIP tidak mengajukan nama baru untuk menjadi saingan Anies.

"Dari grup Jokowi enggak ada penantang Anies, dari grup PDIP juga enggak ada penantang Anies," ucapnya.

Meski ada nama Prabowo Subianto jadi pesaing Anies, namun itu tak berpengaruh besar.

Pasalnya, elektabilitan Partai Gerindra kini menurun.

Fadli Zon Tegaskan Prabowo Fokus di Menhan: Masak Sudah Ngomongin 2024? Kaya Kebelet Ganti Presiden

"Prabowo dimaksudkan sekedar untuk mungkin harus diucapkan lebih dulu partainya besar tapi belum diuji nanti di Pilkada selama 2020 ini berapa persen penurunan Gerindra."

"Saya kira turun juga jadi Prabowo bisa saja naik karena sorotan kamera, tapi begitu partainya drop ya orang berpikir ulang, tidak cukup suara untuk angkat Pak Prabowo," ungkap pria asal Manado ini.

Rocky Gerung menilai, Prabowo kini sering disorot untuk menurunkan elektabilitas Anies.

Halaman
1234
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved