Breaking News:

Liga 1

Hadapi Persipura Jayapura, Persebaya Bertekad Patahkan Stigma saat Main di Gelora Bung Tomo

Persebaya Surabaya gagal memetik poin maksimal dalam partai kandang perdana Liga 1 musim ini.

Instagram/officialpersebaya
Skuad Persebaya Surabaya. 

TRIBUNPAPUA.COM - Persebaya Surabaya gagal memetik poin maksimal dalam partai kandang perdana Liga 1 2020.

Ini seiring ditahan 1-1 oleh tamunya Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Gagal mengamankan poin maksimal di Stadion GBT memunculkan stigma Persebaya tampil grogi di depan pendukung sendiri, Bonek.

Padahal, semestinya para pemain Bajul Ijo bisa termotivasi berlipat untuk meraih tiga poin.

Persebaya Vs Persipura: Fokus Siapkan Tim, Jacksen F Tiago Tak Ambil Pusing soal Rapor Bajul Ijo

Pemain baru Persebaya Surabaya untuk musim 2020, yaitu Angga Saputra, Nasir, Rivky Mokodompit, Patrich Wanggai, dan Mahmoud Eid latihan bersama di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (29/01/2020) sore.
Pemain baru Persebaya Surabaya untuk musim 2020, yaitu Angga Saputra, Nasir, Rivky Mokodompit, Patrich Wanggai, dan Mahmoud Eid latihan bersama di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (29/01/2020) sore. ((KOMPAS.com/SUCI RAHAYU))

Menanggapi hal tersebut, pemain yang sudah empat musim berseragam Persebaya, Irfan Jaya mengaku tidak mudah setiap melakoni laga kandang perdana.

"Sebetulnya secara mental biasa saja. Saya pribadi sejak beberapa musim di sini (Persebaya), laga awal memang agak sulit dan harus adaptasi dulu," kata Irfan Jaya, Senin (9/3/2020).

Hal ini juga sempat membuat pemain asal Bantaeng itu bingung karena timnya gagal mengulang peforma luar biasa seperti saat di uji coba pra musim dan Piala Gubernur Jatim 2020.

Di mana Persebaya menampilkan sepak bola menyerang yang cukup atraktif hingga meraih gelar juara Piala Gubernur Jatim 2020, Februari lalu.

Di Laga Persebaya Vs Persipura Jayapura, Bajul Ijo Terancam Tanpa Nasir Dan Zoubairu

"Dibilang grogi juga tidak, padahal di pra musim kita bermain sangat bagus. Tapi masuk ke liga berubah, mainnya berbeda seperti waktu di pra musim lalu," aku Irfan Jaya.

Meski begitu, Irfan bertekad memutus stigma kurang apik tersebut saat menjamu Persipura Jayapura pada pekan ketiga Liga 1 2020 di Stadion GBT, Jumat (13/3/2020).

Halaman
12
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved