Breaking News:

Fadjroel Rachman Yakinkan Protokol Virus Corona Jelas, Fadli Zon: Ya Itu di Kertas Saja

Perdebatan terjadi antara Juru Bicara (Jubir) Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni Fadjroel Rachman dengan Politikus Gerindra, Fadli Zon.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
YouTube Najwa Shihab
Politisi Partai Gerindra Fadli Zon (kanan), dan Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman (kiri), dalam acara Mata Najwa, Rabu (11/3/2020). 

TRIBUNPAPUA.COM - Perdebatan terjadi antara Juru Bicara (Jubir) Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni Fadjroel Rachman dengan Politikus Gerindra, Fadli Zon.

Hal itu terjadi saat keduanya membahas masalah penanganan Virus Corona di acara Mata Najwa Trans 7 pada Rabu (12/3/2020).

Mulanya, Fadjroel Rachman menyinggung intruksi presiden agar semua kepala daerah menyampaikan segala penyakit yang bisa membahayakan masyarakat kepada Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia, Muhadjir Effendy.

Achmad Yurianto di acara Mata Najwa Trans 7 pada Rabu (12/3/2020).
Achmad Yurianto di acara Mata Najwa Trans 7 pada Rabu (12/3/2020). (Capture YouTube Najwa Shihab)

"Berdasarkan Inpres nomor 4 tahun 2019,apa yang disampaikan Bung Anies maupun Bung Ridwan Kamil tadi sebenarnya adalah keharusan bagi Gubernur termasuk Gubernur melaporkan berbagai penyakit yang berpotensi menyebabkan kedaruratan kesehatan masyarakat kepada presiden melalui Menteri Koordinator Pembangunan dan Pemberdayaan," ungkap Fadjroel.

Indonesia Tak Tiru Singapura Atasi Corona, Penjelasan Achmad Yurianto Disambut Tepuk Tangan Penonton

Lantas, Fadjroel Rachman bertanya pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hadir dalam acara Mata Najwa apakah sudah melaksanakan instruksi tersebut.

Pada saat menyampaikan itu, Fadli Zon sempat menyela namun tak digubris Fadjroel.

"Jadi saya malah bertanya apakah bapak-bapak ini sudah melaporkan apa yang terjadi di wilayahnya kepada Menko PMK, Pak Muhadjir," kata Fadjroel

"Justru di sinilah," sela Fadli.

"Nah di titik ini kenapa, Information Leader memang mesti berada di pusat," sambung Fadjroel.

Lalu, Fadli Zon kembali mengkritik bahwa menurutnya pemerintah tak memiliki protokol yang jelas terkait Virus Corona.

Halaman
1234
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved