Ungkap Dokter Muda Berjibaku Masuk Isolasi Pasien Corona, dr Tirta Ingin Jitak Netizen: Gak Tega

Meskipun sudah berjibaku, dan berjuang di lini depan menghadapi wabah Virus Corona (Covid-19), tenaga medis tetap tidak luput dari kritisi netizen.

Ungkap Dokter Muda Berjibaku Masuk Isolasi Pasien Corona, dr Tirta Ingin Jitak Netizen: Gak Tega
Youtube Indonesia Lawyers Club
Dokter Spesialis Paru RSUP Persahabatan dr. Erlina Burhan (kiri), dan dr. Tirta Mandiri Hudhi (kanan) saat hadir dalam acara Indonesia Lawyers Club, Selasa (24/3/2020). 

TRIBUNPAPUA.COM -  Tenaga medis tetap tidak luput dari kritisi netizen meskipun sudah berjibaku dan berjuang di lini depan menghadapi wabah Virus Corona (Covid-19).

dr. Tirta Mandiri Hudhi mengakui jengkel melihat rekan-rekannya yang berjuang mempertaruhkan nyawa menangani Covid-19, masih mendapat kritikan.

Pada acara Indonesia Lawyers Club (ILC) , Selasa (24/3/2020) malam, dr. Tirta mengungkit soal peran dokter muda yang dikritisi oleh netizen.

Petugas medis membawa pasien ke dalam ruang isolasi Gedung Pinere RSUP Persahabatan, Jakarta, Rabu (4/3/2020). Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan menerima total 31 pasien dengan status dalam pemantauan dan pengawasan berkaitan dengan virus Covid-19 atau virus Corona dan saat ini masih diobservasi secara intensif. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Petugas medis membawa pasien ke dalam ruang isolasi Gedung Pinere RSUP Persahabatan, Jakarta, Rabu (4/3/2020). Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan menerima total 31 pasien dengan status dalam pemantauan dan pengawasan berkaitan dengan virus Covid-19 atau virus Corona dan saat ini masih diobservasi secara intensif. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Awalnya dr. Tirta bercerita bagaimana Dokter Spesialis Paru RSUP Persahabatan dr. Erlina Burhan, masih menangani pasien di usianya yang tidak lagi muda.

"Apakah dokter mudanya tidak ngapa-ngapain, ini lebih gila lagi," kata dr. Tirta.

dr. Tirta menjelaskan bagaiamana di media sosial muncul tudingan yang menuduh dokter muda tidak ikut serta menangani Covid-19 di Indonesia.

"Jadi kemarin di Twitter mengatakan bahwa dokter muda tidak ngapa-ngapain, itu pengin saya jitak kepalanya," ujarnya.

Mendengar hal tersebut, dr. Erlina akhirnya ikut bicara.

Ia bercerita bagaimana dokter-dokter muda aktif turun menangani pasien Covid-19.

"Dokter-dokter muda di kami, ada junior-junior saya berjibaku masuk ke ruang isolasi bergantian," kata dr. Erlina.

dr. Erlina juga menceritakan bagaimana ada curhatan dari orangtua seorang dokter muda yang menjelaskan bahwa anaknya tidak berani pulang ke rumah, karena khawatir akan menularkan keluarganya.

Halaman
1234
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved