Terharu Jokowi Tetap Ikut KTT G20 soal Corona meski Tengah Berduka, Sri Mulyani: Komitmen Tiada Tara

Menkeu Sri Mulyani mengaku merasa sangat kagum dengan sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi). Di tengah suasana duka tetap ikut KTT G20 soal Virus Corona

Instagram/smindrawati
Menteri Keuangan Sri Mulyani. 

TRIBUNPAPUA.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengaku merasa sangat kagum dengan sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kekaguman Sri Mulyani tidak terlepas dengan ketegaran dari Jokowi yang tetap melaksanakan tugasnya sebagai kepala negara, meski sebenarnya suasana duka masih menyelimuti hati orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Seperti yang diketahui, Ibunda dari Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo telah meninggal dunia pada Rabu (25/3/2020).

Almarhumah Sudjiatmi Notomihardjo kemudian dimakamkan pada Kamis (26/3/2020) di TPU Dusun Mundu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) di rumah duka sebelum acara pemakaman ibundanya berlangsung, Kamis (26/3/2020).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) di rumah duka sebelum acara pemakaman ibundanya berlangsung, Kamis (26/3/2020). (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Bahkan, belum berganti hari setelah pemakaman Ibundanya, Jokowi sudah harus meninggalkan Kota Solo dan kembali ke Istana Kepresidenan Bogor.

Dilansir TribunWow.com, Jokowi mengikuti KTT Luar Biasa G20 secara virtual yang membahas tentang upaya penanganan pandemi Virus Corona di Istana Kepresidenan, Bogor, Kamis (26/3/2020) pada pukul 19.00 WIB.

Turut mendampingi yaitu ada Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

Dikutip dari unggahan akun Instagram pribadinya, Sri Mulyani memberikan pujian kepada Jokowi, yang telah rela mengesampingkan masalah keluarga demi kepentingan masyarakat Indonesia.

Sri Mulyani juga merasa bangga dengan Jokowi yang terus berjuang menangani penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang meresahkan masyarakat Indonesia.

Update Virus Corona di Indonesia: 1046 Orang Positif, 46 Berhasil Sembuh, 87 Meninggal

"Meskipun masih dalam suasana sangat berduka dan baru selesai melaksanakan pemakaman Ibunda tercinta Ibu Sudjiatmi Notomihardjo, malam ini mulai pukul 19.00 di istana Bogor, Presiden Jokowi menghadiri dan berpartisipasi dalam pertemuan pimpinan G20 untuk membahas pandemi Covid 19," tulis Sri Mulyani.

Halaman
123
Editor: mohamad yoenus
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved