Ini 5 Klub Sepakbola Asal Papua, Persipura Jayapura Ternyata Belum Pernah Terdegradasi di Kompetisi

Papua ternyata memiliki sejumlah klub sepak bola yang diisi oleh pemain handal.Para pemain asal Papua juga kini telah tersebar mengisi berbagai klub.

Instagram/persipurapapua1963
Para pemain Persipura Jayapura saat berlatih 

TRIBUNPAPUA.COM - Papua ternyata memiliki sejumlah klub sepak bola yang diisi oleh pemain handal.

Para pemain asal Papua juga kini telah tersebar mengisi berbagai klub.

Sebut saja talenta mulai dari era Boaz Salossa hingga hingga Todd Rivaldo Ferre menjadi megahnya kualitas pemain yang dimiliki wilayah bagian Timur Indonesia itu.

Tim club sepak bola Persipura Jayapura berfoto bersama didepan para supporter usai lapangan usai pertandingan laga awal Liga 1 Indonesia di Stadion Klabat, Kota Manado, Sulawesi Utara, Minggu (1/3/2020). Persipura Jayapura unggul atas PSIS Semarang 2-0 di laga awal Liga 1 Indonesia. TRIBUN MANADO/Andreas Ruauw
Tim club sepak bola Persipura Jayapura berfoto bersama didepan para supporter usai lapangan usai pertandingan laga awal Liga 1 Indonesia di Stadion Klabat, Kota Manado, Sulawesi Utara, Minggu (1/3/2020). Persipura Jayapura unggul atas PSIS Semarang 2-0 di laga awal Liga 1 Indonesia. TRIBUN MANADO/Andreas Ruauw (TRIBUN MANADO/Andreas Ruauw/Tribun Manado)

Sepak Bola Indonesia saat ini dapat dikatakan berkiblat kepada daerah Jawa Timur, di mana terdapat 5 klub yang berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Mulai dari Arema FC, Persebaya, Persik, Persela, hingga Madura United.

Namun siapa sangka, Papua juga terdapat deretan klub yang dalam beberapa musim terakhir pernah malang melintang di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Dua Pemain Persipura Didenda Komdis PSSI, Langgar Peraturan Fair Play

Berikut deretan klub yang berasal dari tanah Papua yang dirangkum oleh Tribunnews.com:

1. Persipura Jayapura

Persipura Jayapura merupakan tim asal papua yang dapat dikatakan paling sukses.

Tim yang berjuluk Mutiara Hitam tersebut memiliki deretan pemain kelas wahid sekaligus wadah untuk memberikan peluang bagi pemain muda untuk berkembang.

Sejumlah pemain berbakat asal Papua mayoritas dibesarkan oleh Persipura Jayapura.

Halaman
1234
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved