Virus Corona

Singapura hingga Korea Selatan, Ini 4 Negara yang Beri Bantuan ke Indonesia untuk Atasi Corona

Di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi secara global, sejumlah pihak dari luar negeri ikut memberikan bantuannya ke Indonesia.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Petugas medis membawa pasien ke dalam ruang isolasi Gedung Pinere RSUP Persahabatan, Jakarta, Rabu (4/3/2020). Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan menerima total 31 pasien dengan status dalam pemantauan dan pengawasan berkaitan dengan virus Covid-19 atau virus Corona dan saat ini masih diobservasi secara intensif. 

TRIBUNPAPUA.COM - Saat ini, jumlah kasus positif Virus Corona secara global masih terus bertambah, tak terkecuali dengan Indonesia.

Di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi secara global, sejumlah pihak dari luar negeri ikut memberikan bantuannya ke Indonesia.

Berikut sejumlah negara yang memberikan bantuan ke Indonesia berdasarkan rangkuman Kompas.com:

1. Rusia

Melansir dari laman Facebook Kedutaan Besar Rusia, negara ini mengirimkan cycloferon dan reamberin yang diberikan untuk perawatan pasien Covid-19 dengan kondisi parah dan sedang serta untuk pencegahan adanya kemungkinan paparan infeksi pada tenaga medis.

Para Ahli Rusia juga disebut telah menyerahkan skema pengobatan dan bersedia untuk melakukan video konferensi dengan Kemenkes RI dan rumah sakit-rumah sakit untuk penjelasan tambahan.

Obat itu sendiri diserahkan kepada pihak Indonesia sebagai donasi dari perusahaan farmasi Polysan Ltd, salah satu industri obat paling terkenal di Rusia.

63 Orang di Negaranya Terinfeksi, Pemerintah Rusia Bangun Rumah Sakit untuk Pasien Virus Corona

2. Singapura

Melansir dari pemberitaan Kompas.com (05/04/2020) Singapura melalui Konsulat Jenderal Singapura di Batam, memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Batam.

Bantuan tersebut diberikan melalui Badan Pengusaha (BP) Batam berupa 20.000 tes kit untuk Covid-19.

Halaman
123
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved