Virus Corona di Papua

Update Virus Corona di Papua: 45 Orang Positif, 5 Sembuh, 5 Meninggal Dunia

Satgas Covid-19 Papua mengonfirmasi adanya tambahan 14 kasus positif Virus Corona pada Rabu (8/4/2020), sehingga kini jumlahnya menjadi 45 kasus.

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Ilustrasi Virus Corona Covid-19 

KOMPAS.com - Satgas Covid-19 Papua mengonfirmasi adanya tambahan 14 kasus positif Virus Corona pada Rabu (8/4/2020), sehingga kini jumlahnya menjadi 45 kasus.

"Jumlah pasien positif komularif hari ini meningkat, bertambah 14 kasus, menjadi 45, 35 dalam perawatan, 5 sembuh dan 5 orang meninggal," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua Silwanus Sumule, di Jayapura, Rabu (8/4/2020).

Penambahan kasus terbanyak ada di Kota Jayapura dengan 6 kasus, lalu Kabupaten Jayapura dan Mimika sama-sama bertambah 4 kasus.

Silwanus mengungkapkan, pada hari ini ada 1 pasien positif di Kabupaten Mimika yang meninggal dunia.

Itu adalah kasus kematian ketiga yang terjadi di Mimika, sedangkan 2 kasus lainnya ada di Kota Jayapura.

Update Virus Corona di Indonesia 8 April: 2.956 Orang Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Dengan peningkatan tersebut, Silwanus memandang imbauan dan protokol yang dikeluarkan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Virus Corona belum dijalankan dengan baik oleh masyarakat.

"Physical distancing kita belum berjalan dengan baik," kata Silwanus.

Ia memastikan, dengan peningkatan status dari siaga darurat menjadi tanggap darurat, maka kini aparat bisa langsung mengambil tindakan bila masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan ketentuan yang dibuat pemerintah terkait pencegahan penyebaran Virus Corona.

"Saat ini, tindakan hukum bisa diambil, dalam posisi siaga darurat kami hanya bisa melakukan imbauan, dengan tanggap darurat teman-teman TNI-Polri bisa mengambil tindakan," kata dia lagi.

Pemerintah sebelumnya kembali memperbarui data terkait jumlah kasus Covid-19 di Indonesia yang pasien pertamanya diumumkan sejak 2 Maret 2020 silam.

Sembuh dari Covid-19, Ajudan Wagub Sumut: Berjemur Jam 8 Pagi, Olahraga, Berdoa, Makan Telur Rebus

Halaman
12
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved