Breaking News:

Virus Corona

Siswa Dapat Belajar dari Rumah Lewat TVRI Mulai Senin 13 April, Bakal Berjalan 3 Bulan ke Depan

Untuk atasi keterbatasan akses internet dan bahan pembelajaran selama Corona, Nadiem gandeng TVRI untuk iniasi program Belajar dari Rumah

Tribunnews/Jeprima
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim memberikan kata sambutan usai serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Kemendikbud, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019). Nadiem Makarim resmi ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, dan Pendidikan Tinggi (Mendikbud Dikti) pada Kabinet Indonesia Maju 2019-2024. 

TRIBUNPAPUA.COM - Akibat pandemi bernama Covid-19 atau Virus Corona membuat siswa diharuskan untuk belajar dari rumah.

Kebijakan siswa belajar dari rumah ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona yang saat ini terjadi di Indonesia.

Untuk mengatasi keterbatasan akses internet dan bahan pembelajaran selama wabah Virus Corona, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim memberikan solusi bagi para siswa.

Nadiem Makarim menggandeng TVRI untuk menginisiasi program "Belajar dari Rumah".

"Program Belajar dari Rumah merupakan bentuk upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat Covid-19," ujar Nadiem Makarim pada telekonferensi Peluncuran Program Belajar dari Rumah di Jakarta, pada Kamis (9/4/2020).

Mendikbud Nadiem menambahkan, "(Program ini) khususnya membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan pada akses internet, baik karena tantangan ekonomi maupun letak geografis."

Tidak Semua Bisa Akses Internet

Penyebaran pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) mengakibatkan banyak peserta didik harus melaksanakan kegiatan belajar di rumah, baik melalui sarana dalam jaringan (daring) maupun luar jaringan (luring).

Namun, tidak semua peserta didik maupun pendidik memiliki kemampuan untuk mengakses platform pembelajaran daring secara optimal.

Untuk itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meluncurkan Program "Belajar dari Rumah" di TVRI.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (20/2/2020)
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (20/2/2020) (Tribunnews.com/Reza Deni)

 

Halaman
123
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved