Satu di Antara KKB yang Tewas di Mimika adalah Komandan Lapangan Kelompok Lekagak Telenggen

Dua jenazah anggota KKB yang tewas dalam kontak tembak dengan aparat TNI-Polri di Papua, Kamis (9/4/2020) berhasil diidentifikasi.

(HUMAS POLRES MIMIKA)
Rumah yang dijadikan tempat persembunyian KKB di Jalan Trans Nabire, Kampung Jayanti, Distrik Iwaka, Mimika, Papua, Kamis (9/4/2020). 

TRIBUNPAPUA.COM - Dua jenazah anggota KKB yang tewas dalam kontak tembak dengan aparat TNI-Polri di Jalan Trans Nabire, Kampung Jayanti, Distrik Iwaka, Mimika, Papua, pada Kamis (9/4/2020) berhasil diidentifikasi.

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan, keduanya berinisial TK dan MK.

"Terkait dengan dua orang yang meninggal dunia di TKP, Polres Mimika sudah berhasil melakukan identifikasi yaitu TK dan MK," kata Era dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/4/2020) malam.

TK diketahui merupakan komandan lapangan dari anak buah KKB pimpinan Lekagak Telenggen yang bermarkas di wilayah Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya.

Berdasarkan hasil penyelidikan dan penyidikan dari penyidik Polres Mimika dibantu tim investigasi Satgas Nemangkawi, diketahui TK terlibat langsung dalam penembakan yang terjadi di Kantor PT Freeport Indonesia di Kuala Kencana, pada Senin (30/3/2020).

Dalam peristiwa itu seorang Warga Negara Asing (WNA) asal New Zeland bernama Graeme Thomas Weal (57) meninggal dunia.

Kronologi TNI-Polri Sergap Tempat Persembunyian KKB di Mimika, 2 KKB Tewas dan Lainnya Lari ke Hutan

Sedangkan dua karyawan lainnya bernama Jibril MA Bahar (49), dan Ucok Simanungkalit (57) terluka.

"Saudara TK diketahui adalah komandan lapangan dari Lekagak Telenggen yang dari terlibat langsung dalam penembakan yang terjadi di Kuala Kencana tanggal 30 Maret 2020," ujar Era.

Diberitakan sebelumnya, pada Kamis (9/4/2020) dua anggota KKB tewas dalam kontak tembak dengan aparat gabungan TNI - Polri di Jalan Trans Nabire, Kampung Jayanti, Distrik Iwaka, Mimika.

Keduanya tewas setelah terlibat kontak tembak dengan aparat gabungan.

Halaman
12
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved