Breaking News:

Belum Tercatat Dapat Sembako saat Wabah Virus Corona, Warga DKI Ini Protes: Saya Terombang-ambing

Sejumlah warga di DKI Jakarta memprotes terkait kebijakan pembagian sembako bagi warga miskin.

Yotube/tvOneNews
Seorang warga bernama Sopia memprotes petugas pembagi sembako karena tidak terdata sehingga tidak bisa mendapatkan bantuan sembako, Minggu (12/4/2020). 

TRIBUNPAPUA.COM - Sejumlah warga di DKI Jakarta memprotes terkait kebijakan pembagian sembako bagi warga miskin.

Hal ini karena beberapa dari mereka tak terdaftar sebagai penerima bantua.

Paket sembako tersebut merupakan bantuan sosial yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk masyarakat terdampak pandemi Virus Corona.

Pembagian sembako ini akan dilakukan selama penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta berlangsung.

Namun, pendistribusian sembako di RW 14, Rumah Susun Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara mendapat protes dari sejumlah warga yang tidak terdata sebagai penerima sembako.

Seperti yang dikutip TribunWow.com dari akun YouTube tvOne News, Minggu (12/4/2020), seorang warga bernama Sopia memprotes petugas karena tidak terdata sehingga tidak bisa mendapatkan bantuan sembako.

"Kata RW-nya data saya di sini enggak ada, suruh tanya ke RT lama. Saya udah tanya ke RT lama, dia bilang datanya sudah dimutasi dari sana," ujar Sopia.

Anies Sebut Pelanggar PSBB DKI Bisa Kena Sanksi Penjara 1 Tahun dan Denda Rp 100 Juta: Sesuai UU

"Sekarang saya terombang-ambing ini bagaimana nasib saya ini? Suami saya enggak kerja, anak saya banyak, mau dagang nggak bisa," protesnya.

Seorang warga lainnya juga melayangkan protes karena ternyata namanya tidak terdaftar dalam data penerima bantuan sosial.

Sekretaris Kelurahan Rorotan, Nani SKM, berusaha menenangkan warga tersebut dan meminta mereka kembali melakukan pengecekan ke RT atau RW yang berwenang di lingkungan rumahnya.

Nani kemudian menjelaskan bahwa warga tersebut ingin mendapatkan bantuan, namun ada perbedaan data atau belum lengkapnya mutasi data warga dari kelurahan atau kecamatan.

Halaman
1234
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved