Breaking News:

Virus Corona

Dianggap Tak Patuh, 12 Karyawan Pertamina ODP Corona Diusir Warga dari Karantina

Warga usir 12 karyawan PT Pertamina Drilling Services Indonesia subkontraktor PT Pertamina EP Aset 5 yang sedang jalani karantina Corona

(Tribun-Video/Buyung Haryo)
ILUSTRASI Virus Corona 

TRIBUNPAPUA.COM - Warga Keluarahan Sangasanga Dalam, Kalimantan Timur, terpaksa mengusir 12 karyawan PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI) subkontraktor PT Pertamina EP Aset 5 yang sedang jalani karantina Corona, Sabtu (18/4/2020).

Alasannya, banyak dari karyawan tersebut keluar dari Penginapan Pondok Hijau di Jalan Masjid, RT 14, Kelurahan Sangasanga Dalam, dan berinteraksi dengan warga.

“Kan enggak boleh, semestinya di dalam saja. Tapi ini mereka keluar interaksi dengan warga,” tutur Fahmi Didi Pratama (22), Ketua Pemuda dan Mahasiswa Relawan Covid-19 Sangasanga ini.

Fahmi menambahkan, tindakan para karyawan tersebut membuat warga khawatir akan terpapar Corona.

Virus Corona Bisa Bertahan di Baju, Seberapa Sering Kita Harus Mencuci Pakaian di Situasi Pandemi?

“Warga khawatir terpapar, mereka mendatangi penginapan itu dan mengusir 12 pekerja yang berstatus ODP,” ujar Fahmi Didi Pratama (22), warga RT 14, Kelurahan Sangasanga Dalam, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu malam.

Selain itu, warga menganggap perusahaan tidak berkoordinasi terlebih dahulu degan kelurahan dan kecamatan setempat terkait keputusan Penginapan Pondok Hijau jadi lokasi karantina Corona.

“Intinya warga mengusir karena tidak mau ada tempat karantina pasien Covid-19 di wilayah Sangasanga,” kata dia.

Akhirnya dipindah

Sementara itu, Lurah Sangasanga Dalam Mulyadi Sugiansyah mengakui, pihak perusahaan tidak melapor adanya lokasi karantina tersebut.

“Perusahaan juga tak melapor ke kelurahan dan kecamatan jika penginapan itu dijadikan tempat karantina pekerjanya yang baru datang dari luar Kaltim,” kata Mulyadi saat dikonfirmasi.

Achmad Yurianto: Pasien yang Sudah Sembuh Tak akan Menularkan Covid-19

Halaman
12
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved