Breaking News:

Seorang Bocah Minum Cairan Disinfektan hingga Kritis, Sempat Dihentikan sang Nenek: Akang Jangan

Seorang anak kecil kritis setelah meminum cairan disinfektan, di Kampung Cijagung, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantar Gadung, Kabupaten Sukabumi.

m rizal jalaludin/tribun jabar
Nampak depan IGD RSUD Palabuhanratu tempat anak yang teguk cairan disinfektan dapatkan pertolongan pertama tim medis. Senin (20/4/2020). 

TRIBUNPAPUA.COM - Seorang anak kecil kritis setelah meminum cairan disinfektan, di Kampung Cijagung, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantar Gadung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Bocah berusia 2 tahun tersebut bernama M Arfhal Shahab, anak dari pasangan Sihabudin dan Rini Sulastri.

Saat ditemui di RSUD Palabuhanratu, Sihabudin menceritakan, kronologi kejadian tersebut, saat kejadian dirinya yang bertugas sebagai relawan sterilisasi yang berjaga di perbatasan Sukabumi, Jabar - Banten, baru saja mendapatkan cairan disinfektan dari petugas BPBD untuk disemprotkan di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

Setelah mengambil cairan disinfektan, ia gunakan untuk menyemprot masjid yang berjarak sekitar 10 meter dari tempat rumahnya.

Sisa cairan di dalam botol air minum dalam kemasan ia simpan di bawah kursi di dalam rumahnya.

"Saya sedang menyemprot di masjid dekat rumah, sisa cairan di dalam botol aqua saya simpan di bawah kursi."

"Saat itu anak saya pulang main diantar sama eyangnya, mungkin dia haus, dia bilang ke eyangnya, eyang aa mau minum, langsung ambil sisa cairan disinfektan di dalam botol," ungkap Sihab kepada awak media di RSUD Palabuhanratu. Senin (20/4/2020).

"Sempat dilarang sama eyangnya, akang jangan, dia tetap minum, gak banyak minumnya, disitu istri saya kaget, bilang ke saya ini kenapa wajahnya pias, kejadiannya sebelum duhur."

Menurutnya, saat ini kondisi anaknya dalam keadaan kritis.

Namun telah mendapatkan pertolongan pertama menggunakan alat bantu pernafasan di rumah sakit.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved