Breaking News:

Virus Corona

Trump Diprotes Netizen di Media Sosial setelah Janji Sediakan Ventilator ke Jokowi

Janji Presiden Donald Trump yang akan menyediakan ventilator untuk Indonesia menuai protes warganya di linimasa.

instagram/realdonaldtrump
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump 

TRIBUNPAPUA.COM - Janji Presiden Donald Trump yang akan menyediakan ventilator untuk Indonesia menuai protes warganya di linimasa.

Mereka menyebut seharusnya Donald Trump mengutarakan negara-negara bagian AS, lantaran angka kematian di Negeri Paman Sam semakin melonjak.

Mereka juga mengungkit bahwa persediaan dalam negeri AS yang hingga kini dirasa belum cukup.

"Barusan berbicara dengan teman saya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Minta ventilator, dan akan kami sediakan. Kerja sama bagus antara kami," kata Trump, cuitan yang langsung ditanggapi ribuan komentar dalam waktu satu jam, Jumat (24/4/2020) malam.

Cuitan Donald Trump soal obrolannya dengan Jokowi terkait Virus Corona
Cuitan Donald Trump soal obrolannya dengan Jokowi terkait Virus Corona (Twitter/@realDonaldTrump)

Cuitan ini muncul, di tengah korban meninggal di Amerika Serikat melewati 50.000, menurut data dari Universitas Johns Hopkins.

Lebih dari 3.000 kematian tercatat dalam 24 jam terakhir dan angka kematian total lebih dari 870.000.

Banyak komentar yang mengecam tindakan Trump itu karena kebutuhan dalam negeri di Amerika Serikat yang masih jauh dari cukup.

Jokowi Lakukan Pembicaraan dengan Trump soal Penanganan Corona, Ini Isinya

"Kamu bisa mengirimkan ventilator ke luar negeri namun tidak dapat menyediakan untuk negara bagian sendiri termasuk menyedikan PPE (Personal Protective Equipment- alat pelindung diri_ atau bahan untuk tes," cuit salah seorang netizen, Christopher Zullo.

Salah seorang lainnya dengan sinis menulis, "Saya tak peduli kalau kamu mengirim ventilaor ke Mars sekalipun, kamu bukan orang yang berazas kemanusiaan...50.000 orang meninggal....dan kamu meminta orang untuk minum disinfektan."

Trump juga menawarkan ventilator ke sejumlah kepala negara yang dikontak Jumat (24/4/2020) termasuk El Salvador, Honduras dan Ekuador.

Halaman
1234
Editor: Astini Mega Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved