Virus Corona di Papua

Update Virus Corona di Papua dan Papua Barat, Jayapura Rawat 26 Pasien Positif Covid-19

Berdasarkan update Sabtu (2/5/2020), kasus Covid-19 di Papua hingga kini totalnya menjadi 240 kasus.

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Ilustrasi virus corona 

TRIBUNPAPUA.COM -  Berdasarkan update Sabtu (2/5/2020), kasus Covid-19 di Papua hingga kini totalnya menjadi 240 kasus.

Untuk korban meninggal di Papua ada 6 orang, sedangkan 48 orang dinyatakan sembuh.

Dan di provinsi Papua Barat terdapat 43 kasus dan satu orang dinyatakan sembuh.

Kasus di Jayapura

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan hingga Sabtu 26 pasien positif corona di kabupaten itu masih menjalani perawatan.

Khairul di Sentani, Sabtu, mengatakan ke-26 orang yang dirawat ini tersebar di RSUD Youwari, Hotel Sabang Len, rujukan ke RSUD Jayapura maupun ke RSUD Dian Harapan.

Menurut dia, pada Jumat (1/5) tidak ada penambahan pasien positif COVID-19. Jumlahnya masih tetap 36 orang positif corona. Pasien yang sembuh masih tetap 10 orang. Orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 196 orang.

Sebelumnya, pada Kamis (30/4) pasien positif COVID-19 di Kabupaten Jayapura bertambah lima orang sehingga jumlahnya menjadi 36 orang.

Satu Keluarga PDP Corona Meronta dan Menangis saat Dijemput Kapolsek ke RS, Videonya Viral

Khairul mengatakan hingga Sabtu Tim Survailance tetap melakukan pemantauan dan pemeriksaan yang dikerjakan terus menerus untuk memastikan pemetaan di wilayah tertentu.

Kemudian, lanjut dia, melebar ke wilayah sekitarnya. Tim promosi kesehatan selalu mendukung tim survailance dan tim disinfektan untuk terus melalukan promosi kesehatan di lokasi-lokasi yang sudah ditentukan.

"Pada Jumat (1/5) tim disinfektan melakukan penyemprotan ke kendaraan-kendaraan umum yang melintas di Sentani," katanya.

Selanjutnya, kata dia, melakukan penyemprotan disinfektan juga melakukan penyemprotan ke beberapa lokasi perumahan warga termasuk perumahan TNI di Sentani.

Ia menambahkan, tim pelayanan kesehatan tetap melakukan pelayanan kesehatan di puskesmas di wilayah Sentani, RSUD Youwari dan di Hotel Sabang Len.

(TribunPapua.com) (Antaranews.com)

Sebagian artikel ini telah tayang di Antaranews.com

Editor: Roifah Dzatu Azmah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved