Breaking News:

2 Pembelot Korea Utara Minta Maaf, Laporkan Kim Jong Un Sakit Parah hingga Kritis

Pembelot Korea Utara meminta maaf setelah menuturkan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mungkin sakit parah.

AFP/STR/KCNA MELALUI KNS
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un berbicara dalam pertemuan Biro Politik Komite Sentral Komite Sentral Partai Buruh Korea (WPK) di Pyongyang. Foto diambil pada Sabtu (11/4/2020) dan dirilis Kantor Berita Pusat Korea (KCNA). 

TRIBUNPAPUA.COM - Pembelot Korea Utara meminta maaf setelah menuturkan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mungkin sakit parah.

Mantan Diplomat Senior Korea Utara itu juga melaporkan, Kim Jong Un tidak bisa berdiri.

Berita ini meluas beberapa hari sebelum Kim Jong Un muncul di media pemerintah.

Berdasar foto-foto yang beredar, Kim Jong Un terlihat merokok dan berjalan cepat di sebuah acara yang dihadiri oleh ratusan pejabat.

Dikutip Tribunnews dari The Guardian, Senin (4/5/2020), Kim Jong Un menghilang dari media pemerintah selama tiga minggu.

 

Mengingat ketidakhadirannya pada waktu yang sangat lama, mengakibatkan kekhawatiran akan terjadi suksesi yang tidak terduga.

Dokumen Korban Kematian Harian Virus Corona di AS Bocor, Prediksi Capai 3.000 pada Bulan Juni

Para pembelot Korea Utara itu berspekulasi bahwa Kim Jong Un menderita penyakit serius atau bahkan bisa mati.

Secara terpisah, media Korea Utara pada Sabtu (3/5/2020) menyiarkan video Kim Jong Un selama upacara pemotongan pita untuk peresmian pabrik pupuk.

Kim Jong Un berada di pabrik pupuk wilayah Sunchon utara Pyongyang, Korea Utara, Jumat (1/5/2020). Berikut foto-foto kemunculan Perdana Kim Jong Un setelah diisukan meninggal dunia. Terlihat sang adik, Kim Yo Jong, ada di dekatnya.
Kim Jong Un berada di pabrik pupuk wilayah Sunchon utara Pyongyang, Korea Utara, Jumat (1/5/2020). Berikut foto-foto kemunculan Perdana Kim Jong Un setelah diisukan meninggal dunia. Terlihat sang adik, Kim Yo Jong, ada di dekatnya. (KCNA via NK News)

Pembelot Korea Utara Minta Maaf

Halaman
1234
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved