Virus Corona di Papua

Update Virus Corona di Papua: Total Kasus Positif 240, Satgas Minta Pemda Karantina ODP dan PDP

Dari 240 kasus Corona di Papua, 173 pasien masih dalam perawatan, 60 pasien telah dinyatakan sembuh dan tujuh orang meninggal.

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Ilustrasi Virus Corona Covid-19 

TRIBUNPAPUA.COM - Satgas Penanganan Covid-19 Papua menyebut, tidak ada penambahan jumlah kasus positif Virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Papua, sehingga jumlahnya tetap 240.

"Jumlah penderita 240, berati dalam dua hari ini tidak ada penambahan kasus," ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Papua, Silwanus Sumule, saat telewicara, Senin (4/5/2020).

Dari 240 kasus tersebut, 173 pasien masih dalam perawatan, 60 pasien telah dinyatakan sembuh dan tujuh orang meninggal.

Silwanus menjabarkan, sebaran kasus Corona di Papua masih tetap terjadi di 12 kabupaten/kota.

Jumlah terbanyak ada di Kabupaten Mimika dengan 87 kasus, Kota Jayapura 51 Kasus, Kabupaten Jayapura 38 kasus, Nabire 16 kasus.

Update Virus Corona di Indonesia 4 Mei: 11.587 Orang Positif, 864 Meninggal, 1.954 Sembuh

Kemudian, di Merauke ada 13 kasus, Biak 11 kasus, Keerom 11 kasus, Sarmi empat kasus, Jayawijaya tiga kasus, Mamberamo Tengah tiga kasus, Boven Digoel dua kasus dan Supiori dua kasus.

Silwanus pun meminta, pemerintah kabupaten/kota yang ada di Papua untuk memberi perhatian khusus kepada orang dalam pemantauan ( ODP) dan pasien dalam pengawasan ( PDP).

Menurut dia, pola karantina mandiri dianggap tidak efektif dalam usaha memutus mata rantai penularan Virus Corona sehingga ia meminta pemerintah daerah harus melakukan upaya lain yang lebih agresif.

"Kami meminta kepada kabupaten/kota untuk memperhatikan secara khusus ODP dan PDP ini, tolong dipantau dengan baik, bila perlu dikarantina dengan dukungan pemerintah, apakah ditaruh di satu tempat atau lainnya," kata dia.

Tuding China Sembunyikan Tingkat Keparahan Corona, AS: Agar Dunia Tak Memahami Wabah Itu Tepat Waktu

Hingga kini, di Papua, terdapat 2.366 ODP dan 338 PDP.

Halaman
12
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved