Virus Corona

Arsy Khawatir Anang dan Ashanty di Rumah Saja Selama Pandemi Corona: Nanti Bayar Sekolah Gimana?

Melihat orangtuanya tidak pergi bekerja keluar rumah karena wabah virus corona, membuat Arsy Hermansyah khawatir tak bisa membayar biaya sekolah.

instagram/ashanty_ash
Keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty 

TRIBUNPAPUA.COM – Penyanyi Ashanty saat ini tengah menjalani karantina mandiri di rumah selama masa pandemi Covid-19.

Sudah lebih dari sebulan pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk menjalani semua kegiatan dari rumah, termasuk proses pembelajaran sekolah dan bekerja.

Melihat orangtuanya tidak pergi bekerja keluar rumah karena wabah Virus Corona, membuat Arsy Hermansyah khawatir tak bisa membayar biaya sekolah.

Hal itu diungkapkan ibunya, penyanyi Ashanty, di akun Instagram-nya.

Bunda Corona ini jahat banget yaBikin bunda ngga bisa keluar kerja, nanti kalau ayah sama bunda enggak kerja, kita makannya gimana? Bayar sekolah gimana?” tulis Ashanty, dikutip Kompas.com, Rabu (6/5/2020).

Kunjungi Aurel, Atta Halilintar Tak Boleh Masuk Rumah dan Makan di Teras, Ashanty: Kasihan Sih

Bekerja dari rumah juga berkaitan dengan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk meminimalkan penyebaran Virus Corona.

Karena penerapan PSBB, warga harus melakukan banyak hal dari rumah, termasuk bekerja.

Dengan polosnya, Arsya Hermansyah, adik Arsyi, juga menganggap mereka tidak sekolah karena kedua orangtuanya, Anang dan Ashanty, sudah tak mempunyai uang.

Kan kita enggak sekolah kak, sekolahnya lewat laptop, karena bunda sama ayah udah enggak punya uang,” tulis Ashanty menirukan omongan Arsya.

Dalam percakapan itu juga, Arsy memanjatkan doa agar pademi Covid-19 cepat berakhir dan semua bisa kembali seperti sedia kala.

Semoga corona cepet pergi supaya ayah bunda bisa kerja keluar, kita bisa sekolah lagi, bisa jalan-jalan liburan, bisa lebaran sama oma dan keluarga,” tulis Ashanty mengutip perkataan anaknya tersebut.

Foto Arsy Terpajang di Akun Jual Beli Anak, Ashanty Naik Darah: Gila Ya

Obrolan polos sebelum tidur dari kedua anaknya itu membuat Ashanty merasa gemas dan hanya bisa tertawa.

"Percakapan sebelum bobo yang buat bundanya ketawa sekaligus mikir," tulis Ashanty.

(Kompas.com/Firda Janati)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Anang dan Ashanty di Rumah Saja, Arsy Khawatir Tak Bisa Bayar Biaya Sekolah

Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved