Breaking News:

Virus Corona

Kritik Penanganan Corona Donald Tump, Ada Papan Iklan Bertuliskan 'Jam Kematian Trump' di New York

Sebuah papan iklan didirikan di New York Times Square menunjukkan jumlah korban yang meninggal karena terinfeksi Virus Corona.

Editor: Astini Mega Sari
instagram/realdonaldtrump
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump 

TRIBUNPAPUA.COM - Sebuah papan iklan didirikan di New York Times Square menunjukkan jumlah korban yang meninggal karena terinfeksi Virus Corona.

Si pencipta mengatakan, dia menamainya "Trump Death Clock" atau "Jam Kematian Trump", dan menjadi pengingat bagi Presiden Donald Trump angka itu bisa dihindari jika dia bertindak lebih cepat.

Si pembuat jam diketahui bernama Eugene Jarecki yang merupakan seorang sineas, dan dipasang di bagian atas Times Square yang tengah kosong.

Hingga Senin (11/5/2020), angka di papan iklan itu menunjukkan lebih dari 48.000 orang orang di New York meninggal karena Virus Corona.

Jumlah itu adalah mayoritas dari total kematian karena Covid-19 di AS yang mencapai 81.000 jiwa, demikian dilaporkan AFP Selasa (12/5/2020).

AS akan Hadapi Ancaman Serius jika Membuka Negara Terlalu Cepat di Tengah Pandemi Corona

Dalam unggahannya di Medium, Jarecki menerangkan mengapa dia memutuskan memberi nama papan tersebut sebagai "Jam Kematian Trump".

Dia mengatakan, jam itu merupakan simbol bahwa 60 persen dari total korban meninggal Covid-19 di AS bisa dicegah jika sang presiden cepat bertindak.

Jarecki merujuk kepada penerapan social distancing dan penutupan sekolah yang baru dilakukan pada 16 Maret, daripada sepekan sebelumnya (9/3/2020).

Sineas yang dua kali memenangkan Sundance Film Festival itu berkata, angka itu merupakan estimasi yang dilaporkan pada pertengahan Maret.

Jarecki mengutip perkataan Dr Anthony Fauci, pejabat kesehatan AS yang menjadi juru bicara Gedung Putih dalam penanganan wabah.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved