Gegerkan Warga, Sesosok Kerangka Manusia Berjaket Merah dan Bercelana Jins Ditemukan di Wonogiri

Sosok kerangka manusia berjaket merah dan bercelana jins ditemukan petani di dekat pemakaman umum Giriharjo, Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri

Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Ilustrasi mayat 

TRIBUNPAPUA.COM - Sosok kerangka manusia berjaket merah dan bercelana jins yang ditemukan petani di dekat pemakaman umum Giriharjo, Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri menghebohkan warga setempat, Sabtu (16/5/2020).

Hingga saat ini belum terungkap identitas kerangka manusia dan penyebab kematiannya. 

Kapolres Wonogiri AKPB Christian Tobing yang dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (17/5/2020) siang menyatakan polisi masih sementara menyelidiki identitas dan penyebab kematian korban.

"Saat ini masih dalam identifikasi untuk mengetahui identitas dan penyebab kematian korban yang ditemukan sudah dalam bentuk kerangka," ujar Tobing.

Tobing mengatakan, penemuan kerangka manusia yang menghebohkan itu bermula saat seorang petani mencari rumput di dekat pemakaman Watu Godik, Desa Giriharjo, Kecamatan Puhpelem.

Rumah Bos Aneka Sandang Dirampok Puluhan Pria Bersenjata Pedang, Pelaku Sekap 6 Orang

Tak berapa lama kemudian, petani itu menemukan sosok kerangka manusia yang masih lengkap dengan pakaian dan celana. 

Petani itu langsung melaporkan penemuan kerangka manusia kepada aparat desa setempat. Tak berapa lama kemudian, aparat desa bersama aparat polisi turun ke lokasi. 

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, korban diduga meninggal sudah dua bulan lalu. Kendati demikian belum diketahui korban meninggal karena dibunuh atau sakit. 

Polisi menduga korban berjenis kelamin perempuan. Hal itu terlihat dari jenis cincin yang masih tersemat di kerangka jari korban. 

Tobing mengatakan polisi sudah menurunkan tim forensik untuk mengungkap penyebab kematian korban.

"Nanti kalau sudah ada hasilnya akan kami sampaikan," jelas Tobing. 

(Kompas.com/Muhlis Al Alawi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Heboh Temuan Kerangka Manusia Berjaket Merah dan Bercelana Jins di Wonogiri

Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved