Virus Corona

Cerita Bupati Madiun soal Anak-anaknya yang Khawatir: 'Ayah Gak Boleh Masuk Kamar, Ayah Bawa Virus'

Viralnya video perdebatan Bupati Madiun, Ahmad Dawami dengan orangtua pasien positif Covid-19 di media sosial rupanya berdampak pada keluarganya.

(KOMPAS.COM/MUHLIS AL ALAWI)
Bupati Madiun, Ahmad Dawami 

TRIBUNPAPUA.COM - Viralnya video perdebatan antara Bupati Madiun, Ahmad Dawami dengan orangtua pasien positif Covid-19 di media sosial rupanya berdampak pada keluarganya.

Dua anak orang nomor satu di Pemkab Madiun itu sempat melarang Kaji Mbing sapaan akrab Ahmad Dawami mendekat dan tidur di dalam kamar.

Anak-anak Kaji Mbing khawatir bila ayahnya mendekat dan tidur di kamar akan menularkan Covid-19.

Apalagi, Kaji Mbing berulang kali turun langsung mengevakuasi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Ayah enggak boleh masuk kamar dan jangan mendekat. Ayah membawa virus," cerita Kaji Mbing menirukan kalimat anaknya kepadanya kepada Kompas.com, Senin (18/5/2020).

Kaji Mbing dilarang masuk kamar dan mendekat oleh anaknya setelah pulang berdebat alot dengan keluarga pasien positif Covid-19 yang menolak anaknya diisolasi di rumah sakit di Desa Sewulan, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Kamis (14/5/2020) lalu.

Kedua anaknya ini mengetahui aksi Kaji Mbing di Desa Sewulan dari pemberitaan televisi dan media online.

Mendengar keluhan sang anak, Kaji Mbing tidak memarahi kedua anaknya.

Ia menjelaskan dengan berlahan bahwa dirinya sudah mandi bersih dan selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan saat melakukan evakuasi pasien positif Corona.

"Saya jelaskan kepada anak saya kalau ayah sudah mandi, ganti baju, dan sudah bersih semuanya. Jadi, tidak apa-apa kalau mendekat dan memeluk kalian,” kata Kaji Mbing.

Rupanya, pengalaman serupa tidak hanya dialami Kaji Mbing. Sejumlah petugas tim medis di Kabupaten Madiun acapkali mendapat perlakuan serupa.

Perawat PDP Corona yang Hamil Meninggal, RS Cerita Perjuangan Tim Medis: Sehari Pernah 15 Pasien

Halaman
12
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved