Sopir dan Penumpang Tak Saling Kenal, Ternyata Travel Gelap Angkut Penumpang dari Surabaya

Satlantas Polresta Malang Kota menghentikan kendaraan yang diduga dipakai sebagai travel gelap.

tribun jatim/kukuh kurniawan
Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Priyanto saat mengecek kendaraan roda empat di pos check point Jalan Raya Balearjosari. 

TRIBUNPAPUA.COM - Satlantas Polresta Malang Kota menghentikan kendaraan yang diduga dipakai sebagai travel gelap.

Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Priyanto berujar, kendaraan diduga travel gelap itu dicegat di pos check point dan penyekatan batas kota Malang di Jalan Raya Balearjosari.

Kendaraan itu diketahui memuat penumpang sebanyak lima orang.

"Jadi pada Senin (18/5/2020) sekitar pukul 10.00 wib, kami lakukan pemeriksaan pada kendaraan berpelat luar Malang Raya. Saat pemeriksaan itu, kami temukan salah satu kendaraan tipe MPV yang penuh penumpang dengan nopol Surabaya. Akhirnya kami lakukan pengecekan identitas baik pengemudi dan penumpang," ujarnya, Selasa (19/5/2020).

Sopir Bus Mudik Nekat Jalan Kaki 440 Km dari Jakarta ke Solo karena Uang Habis setelah Kena PHK

Ternyata setelah dicek lebih lanjut, identitas antara pengemudi dan penumpang tidak satu alamat dan tidak saling mengenal.

"Diketahui kalau mobil itu diduga digunakan sebagai travel gelap. Dan ternyata plat nopol kendaraan tersebut berwarna hitam bukan kuning," tambahnya.

Para penumpang kendaraan itu berangkat dari Surabaya menuju ke Kota Malang.

"Mereka ini rencana akan tinggal di rumah saudara di kota Malang dan bekerja di sini. Tetapi mereka tidak dapat menunjukkan surat tugas atau surat keterangan apapun," jelasnya.

Akhirnya pihak polisi meminta kepada para penumpang untuk menghubungi pihak saudara yang ada di Malang.

Untuk memastikan apakah benar mereka akan bekerja di wilayah Malang.

Bantuan Tunai Warga Dipotong RP 500 Ribu Tiap KK, Istri Kades Buluduri Jadi Tersangka

"Ternyata benar, mereka akan bekerja di wilayah Kota Malang. Dan kami minta agar dibuatkan surat tugasnya. Setelah itu, mereka dilakukan pengecekan kesehatan sesuai protokol Covid 19, kemudian dipersilakan masuk wilayah Kota Malang," bebernya.

Dan untuk membuat efek jera serta kejadian tersebut tidak terulang kembali, mobil yang diduga dipakai sebagai travel gelap langsung ditilang.

"Untuk kendaraan langsung kami tilang serta diminta segera putar balik kembali ke daerah asal. Kami harapkan kepada masyarakat agar jangan mengulangi lagi hal tersebut. Kami tidak akan segan untuk memberikan tindakan tegas," pungkasnya.

(Surya.co.id/ Kukuh Kurniawan )

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Travel Gelap Angkut 5 Penumpang Asal Surabaya ke Kota Malang saat Berlangsungnya PSBB

Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved