Bahas Video Viral Habib Umar Assegaf Ngamuk saat Ditegur, Polisi: Surabaya Sedang Masa Berduka

Menurut keterangan Trunoyudo, Habib Umar justu tak terima meski para petugas sudah memperingatinya denga baik-baik.

Capture YouTube TvOne
Viral pria mengamuk saat ditegur petugas PSBB di exit tol Satelit Surabaya, ternyata Habib Umar Assegaf, ditayangkan Kabar Petang, Kamis (21/5/2020). 

TRIBUNPAPUA.COM - Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyodo menjelaskan perihal viral video pria bergamis putih terlibat aksi dorong dengan petugas patroli PSBB (Pembatasan Sosial Bersakala Besar) di Surabaya Jawa Timur.

Ternyata pria yang videonya viral itu merupakan Pengasuh Majelis Roudhotus Salaf, Bangil, Pasuruan, yakni Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil.

Hal ini diungkapkan Kombes Pol Trunoyudo saat menjadi narasumber di acara Kabar Petang tvOne pada Kamis (21/5/2020).

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan pelaku pelanggaran PSBB Habib Umar Assegaf di exit tol Surabaya, dalam Kabar Petang, KAmis (21/5/2020).
Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan pelaku pelanggaran PSBB Habib Umar Assegaf di exit tol Surabaya, dalam Kabar Petang, KAmis (21/5/2020). (Capture YouTube TvOne)

Nasib Habib Umar Abdullah Assegaf seusai Langgar PSBB, Hingga Nyaris Baku Hantam dengan Petugas

Trunoyudo menegaskan bahwa semua petugas gabungan sebenarnya sudah melakukan peneguran persuasif.

"Benar jadi begini posisinya checkpoint-nya terdiri dari beberapa unsur petugas ya dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP kita melakukan tindakan-tindakan persuasif," ucapnya.

Lalu, Trunoyudo menyinggung bahwa tidak menggunakan masker bisa menyebabkan peluang terkena maupun menyebarkan Virus Corona.

"Karena ini adalah pelanggaran PSBB, apa yang menjadi fatalitas atau hal mortal atau bisa berdampak potensi fatalitas misalkan tidak menggunakan masker, dia tetap bisa menyebarkan atau bahkan tertular."

"Ini kan sesuatu hal yang harus ditegur atau dilakukan tindakan persuasif dan sudah dilakukan," ujarnya.

Namun, menurut keterangan Trunoyudo, Habib Umar justu tak terima meski para petugas sudah memperingatinya denga baik-baik.

Musni Umar Bandingkan Arab Saudi dan Indonesia Hadapi Corona: Kita Seolah-olah Enggak Ada Masalah

"Namun tanggapan atau respon dari salah satu penumpang yang menggunakan baju putih tersebut itu tidak melakukan (tindakan kooperatif)," ucapnya.

Halaman
1234
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved