Virus Corona

Berharap Benar-benar Tak Ada Pelonggaran PSBB, dr Erlina Burhan: Kita Jangan Tergiur Negara Lain

Dokter Spesialis Paru RSUP Persahabatan, dr. Erlina Burhan mengucapkan rasa terima kasih kepada Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Ngabalin.

TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
DR. Dr. Erlina Burhan, Msc, SP.P(K) dari Pokja Infeksi Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Paru Indonesia membeberkan banyak hoaks mengenai informasi virus corona, Kamis (6/2/2020). 

TRIBUNPAPUA.COM - Dokter Spesialis Paru RSUP Persahabatan, dr. Erlina Burhan mengucapkan rasa terima kasih kepada Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin.

Dilansir TribunWow.com, Erlina Burhan berharap apa yang disampaikan oleh Ali Ngabalin soal pembatasan sosial berskala besar (PSBB) bisa terus digalakkan.

Erlina Burhan juga berharap memang benar tidak ada wacana untuk pelonggaran PSBB.

Bahkan menurutnya, penerapan PSBB bisa lebih ditingkatkan.

Dokter spesialis paru, Erlina Burhan dalam kanal YouTube Apa Kabar Indonesia tvOne, Kamis (21/5/2020). Erlina Burhan angkat bicara soal tagar 'Indonesia Terserah' yang sempat viral di media sosial.
Dokter spesialis paru, Erlina Burhan dalam kanal YouTube Apa Kabar Indonesia tvOne, Kamis (21/5/2020). Erlina Burhan angkat bicara soal tagar 'Indonesia Terserah' yang sempat viral di media sosial. (YouTube Apa Kabar Indonesia tvOne)

Hal ini disampaikan Erlina Burhan dalam acara Dua Arah yang tayang di kanal Youtube Talk Show tvOne, Kamis (21/5/2020).

"Tetapi saya ingin memegang perkataan Pak Ngabalin, mengatakan bahwa PSBB ini masih akan tetap dijalankan," ujar Erlina Burhan.

"Terima kasih Pak Ngabalin karena memang itu tetap kita lakukan," imbuhnya.

Sejumlah Warga Gunakan Bansos untuk Belanja Baju Lebaran, Bima Arya Kecewa: Kita Prihatin Dulu

Dirinya kemudian meminta pemerintah untuk tidak berkaca atau meniru negara-negara lain yang sudah memberikan pelonggaran.

Menurutnya, beberapa negara tetangga yang memutuskan melonggarkan pembatasan karena memang grafik kasusnya sudah menurun atau bahkan bisa dikatakan melandai.

Sedangkan untuk Indonesia sendiri masih jauh dari kata landai ataupun turun.

Halaman
1234
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved