Cerita Mensos Ditelepon Jokowi Tiap Hari soal Bansos: 'Uangnya Sudah Dibagi-bagikan?'

Kementerian Sosial menceritakan bahwa presiden hampir setiap hari meneleponnya untuk menanyakan BST tersebut.

Tribunnews.com/Jeprima
Menteri Sosial Juliari Peter Batubara saat wawancara khusus dengan Tribun Network di Kantor Kementerian Sosial, Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (17/12/2019). 

TRIBUNPAPUA.COM - Kementerian Sosial langsung turun tangan memantau tiga kota yang ada di Provinsi Jawa Tengah untuk memantau pendistribusian bantuan sosial tunai (BST), Kamis (21/5/2020).

Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara beserta jajarannya menggunakan jalur darat menuju Kota Semarang, Surakarta dan Ambarawa.

Mensos mengakui kedatangannya di kota-kota tersebut atas perintah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo guna mempercepat pendistribusian BST.

Juliari menceritakan bahwa presiden hampir setiap hari meneleponnya untuk menanyakan BST tersebut.

"Hampir setiap hari nelponin saya, nanya apakah uangnya sudah dibagi-bagikan?" ucap Juliari meniru kalimat pertanyaan presiden Jokowi.

Mensos Juliari mengatakan hal yang selalu ditanyakan Jokowi kepadanya selalu perihal baik bantuan sembako maupun tunai (BST).

Bupati Ogan Ilir Pecat 109 Tenaga Medis Secara Tak Hormat: Tak Usah Masuk Lagi, Kita Cari yang Baru

"Betapa beruntungnya kita warga negara Indonesia punya presiden seperti Joko Widodo. Yang ditanyakan kepada menteri sosialnya selalu apakah bantuan sembako sudah dibagikan? Apakah uangnya sudah dibagi-bagikan?" ucap Mensos Juliari menceritakan perhatian dari presiden kepada masyarakat.

"Ini mau lebaran, ini mau lebaran. Loh pak Lebaran ini lagi Covid-19 pak, saya bilang. Presiden bilang ya pokoknya rakyat saya itu pegang uang," ucap Mensos.

Usai pembagian bansos tunai tahap I sebelum lebaran, Mensos mengatakan usai lebaran akan ada dua tahap lagi terkait distribusi BST.

Saat di kantor Pos Kecamatan Semarang Selatan itu Mensos mengingatkan agar warga datang kembali ke sana untuk mengambil BST tahap selanjutnya.

Habib Bahar bin Smith Dijemput Ratusan Petugas hingga Santri Dilarang Merekam, Ini Penjelasan Polisi

Halaman
12
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved