Virus Corona

Viral Selebgram Lelang Keperawanan untuk Lawan Corona, Perawat: Kayak Buat Ajang Terkenal saat Wabah

Sarah Keihl tengah menjadi sorotan karena mengunggah video dirinya dan menyatakan ingin melelang keperawanannya untuk membantu melawan Covid-19.

TRIBUNNEWS/CECEP BURDANSYAH
Petugas medis memberikan penanganan kepada pasien di RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, Jumat (1/5/2020). Wisma Atlet Kemayoran telah dialihfungsikan menjadi RS Darurat Covid-19, setelah pandemi Virus Corona mendera Indonesia. 

TRIBUNPAPUA.COM - Selebgram Sarah Keihl tengah menjadi sorotan karena mengunggah video dirinya dan menyatakan ingin melelang keperawanannya untuk membantu melawan Covid-19.

Usai videonya viral di media sosial dan mendapat berbagai tanggapan dari masyarakat, selebgram dengan akun Instagram @sarahkeihl itu mengklarifikasi unggahan videonya dan meminta maaf kepada publik.

Sarah mengaku bahwa konten video yang dibuatnya tersebut bertujuan menyindir masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sarah meminta maaf atas konten video yang dibuatnya dan menyatakan bahwa konten tersebut hanya candaan.

Viral Selebgram Lelang Keperawanan Rp 2 Milliar, Hotman Paris: Para Laki-laki, Jangan Pernah Mau

Unggahan selebgram Sarah Salsabila atau akrab dikenal dengan nama Sarah Keihl. (Instagram/@sarahkeihl)
Unggahan selebgram Sarah Salsabila atau akrab dikenal dengan nama Sarah Keihl. (Instagram/@sarahkeihl) ((Instagram/@sarahkeihl))

"Konten yang saya berikan di Instagram memang bentuknya sarkasme dan bercanda, aku harap teman-teman mengerti tujuanku walaupun caranya salah," bunyi potongan pernyataan Sarah dalam akun Instagramnya.

Aksi candaan sarkasme itu mendapat tanggapan dari Bima, seorang perawat di Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

Bima mengaku sedih dengan tingkah selebgram yang menjadikan pandemi Covid-19 sebagai candaan.

Bima menyatakan, seharusnya masyarakat evaluasi diri untuk tidak terpapar Covid-19, mengingat tiap harinya kasus Covid-19 terus bermunculan.

"Gimana ya, sudah banyak sekali saya lihat berita yang blunder belakangan ini. Satu sama lain sudah saling menyalahkan. Mencoba untuk menjadi yang terburuk dari yang terbaik, sedih sih. Kayak pandemi ini kayak bercandaan saja bagi mereka. Tidak ada yang aware dengan keadaan ini," kata Bima kepada Kompas.com, Jumat.

Berharap Benar-benar Tak Ada Pelonggaran PSBB, dr Erlina Burhan: Kita Jangan Tergiur Negara Lain

"Jadi kayak buat ajang terkenal di masa wabah ini. Bukan buat evaluasi diri masing-masing malah cari kelakuan yang tidak senonoh. Katanya negara kita berprikemanusiaan yang adil dan beradab. Kalau lihat contoh kayak gitu di mana adabnya? Baru kemarin belum selesai oleh kasus seorang Youtuber, tambah lagi selebgram cantik. Malu sama negara lain harusnya kita," ujar Bima.

Bima menyarankan kepada masyarakat agar tidak menganggap remeh pandemi Covid-19.

Masyarakat dihimbau untuk tidak gegabah dan tetap jalankan protokol kesehatan, seperti tidak berkumpul.

"Lebih evaluasi diri kita bersama dalam menghadapi kondisi wabah ini. Jangan gegabah. Kalau memang bisa bertahan, bertahan lah dulu jangan berkumpul. Jaga jarak pakai masker. Itu saja agar kita bisa saling membantu untuk putus rantai penyebaran Covid-19 ini. Jangan anggap sepele, ayo masyarakat Indonesia bisa saya yakin," ujar Bima.

(Kompas.com/Dean Pahrevi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Viral Selebgram Lelang Keperawanan untuk Lawan Covid-19, Perawat: Di Mana Adabnya?

Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved