Berharap Pilpres 2024 Lebih Baik, Amien Rasis Sebut Rezim Jokowi Sudah Berat: Gak Usah Kita Recokin

Politisi senior Amien Rais mengkritik tajam kepada rezim pemerintahan saat ini, yakni di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

(Youtube/TV UMS)
Politisi senior Amien Rais dalam Tabligh Akbar Online Universitas Muhammadiyah Surakarta yang tayang di kanal Youtube TV UMS, Rabu (20/5/2020). 

TRIBUNPAPUA.COM - Politisi senior Amien Rais mengkritik tajam kepada rezim pemerintahan saat ini, yakni di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dilansir TribunWow.com, Amien Rais menilai bahwa kondisi dari rezim pemerintahan saat ini sudah berat dalam artian negatif.

Maka dari itu, dirinya meminta kepada semua pihak untuk tidak ikut campur terlalu banyak atau istilahnya merecokin pemerintah Jokowi.

Hal ini disampaikan Amien Rais dalam Tabligh Akbar Online yang digelar oleh Universitas Muhammadiyah Surakarta dan tayang di kanal Youtube TV UMS, Rabu (20/5/2020).

Politisi senior Amien Rais dalam Tabligh Akbar Online Universitas Muhammadiyah Surakarta yang tayang di kanal Youtube TV UMS, Rabu (20/5/2020).
Politisi senior Amien Rais dalam Tabligh Akbar Online Universitas Muhammadiyah Surakarta yang tayang di kanal Youtube TV UMS, Rabu (20/5/2020). (Youtube/TV UMS)

 

Fakta Keluarga Jenazah Pasien PDP Corona Ditarik Uang Rp 3 Juta, Videonya Viral hingga Aturan Lama

Mulanya Amien Rais mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan negara yang moderat atau bisa dikatakan lebih mengedepankan jalan tengah atau musyawarah.

Dirinya kemudian menyebut dua organisasi islam besar di Tanah Air, yakni Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU).

Menurutnya, keduanya mempunyai kedudukan yang sama dan seimbang.

Maka dari itu, Muhammadiyah dan NU mampu membentuk negara menjadi lebih stabil, khususnya dari segi keagamaan.

Namun, Amien Rais berharap juga musti diimbangi dengan faktor-faktor lain, seperti politik.

"Indonesia ini memang moderat," ujar Amien Rais.

Halaman
1234
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved