Liga 1

Layangkan Surat ke BNPB, Persipura Janji Serahkan Dana Hak Komersilnya untuk Penanganan Corona

Persipura Jayapura menunjukkan kepedulian dengan menyumbangkan seluruh hak komersial klub kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Instagram/persipurapapua1963
Persipura Jayapura menggelar pemusatan latihan di Kota Batu, Malang, Jatim. 

TRIBUNPAPUA.COM - Tak mau sekadar berpangku tangan, Persipura Jayapura menunjukkan kepedulian dengan menyumbangkan seluruh hak komersial klub kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Dana tersebut diharapkan bermanfaat dalam berbagai upaya percepatan menghilangkan Covid-19.

Sekaligus, hal ini menjadi bentuk perlawanan Persipura Jayapura terhadap virus yang sudah menjadi pandemi global tersebut.

Pihak Mutiara Hitam memenuhi komitmennya dengan melayangkan surat kepada Ketua BNPB (Ketua Gugus Tugas Percepapatan Covid-19) secara daring pada Jumat (22/5/2020) siang.

Dalam surat yang ditanda tangani Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, tersebut, pihak Persipura Jayapura akan menyerahkan dana yang sudah dijanjikan sebesar Rp 509.600.000.

Jacksen F Tiago dan Cerita soal Kunci Keberhasilan Persipura Kalahkan Kuwait SC di Piala AFC 2014

Dana tersebut berasal dari pencairan hak komersial klub tahap kedua yang sudah dipotong pajak dari jumlah asal sebesar Rp 520.000.000.

“Dana tersebut adalah hak klub yang diperoleh dari PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi Liga 1 tahun 2020. Harapan kami, semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat dalam mengatasi wabah Covid-19 saat ini,” bunyi surat Persipura tersebut.

Dalam surat tersebut, pihak Persipura juga berharap Ketua BNPB berkenan mengirimkan nomor rekening untuk segera ditindak lanjuti.

Mutiara Hitam juga sudah mengirimkan surat resmi disik per tanggal 22 Mei 2020 dan tengah menunggu respon dari BNPB.

“Selanjutnya kami menunggu jawaban resmi dari Gugus Tugas ataupun BNPB.”

Sejauh ini, Persipura Jayapura menjadi satu-satunya tim yang mendonasikan seluruh hak komersialnya untuk penanganan Covid-19.

(Kompas.com/Kontributor Bola, Suci Rahayu)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Penuhi Janji, Persipura Layangkan Surat Kepada BNPB

Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved