Breaking News:

Virus Corona

Kades Hikong Tutup Akses Jalan Trans Flores: Mereka Sebut Warga Sikka Orang Covid-19

Kepala Desa Hikong, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, NTT menutup jalan Trans Flores dengan membangun pagar, Minggu (24/5/2020).

KOMPAS.com/NANSIANUS TARIS
Kepala Desa Hikong bersama warga membuat pagar untuk menutup akses dari Kabuapten Flores Timur ke Sikka, Minggu (24/5/2020). 

TRIBUNPAPUA.COM - Kepala Desa Hikong, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, NTT menutup jalan Trans Flores dengan membangun pagar, Minggu (24/5/2020).

Kepala Desa Hikong, Agustinus menjelaskan, penutupan jalan itu disebabkan, para petugas Covid-19 Kabupaten Flores Timur yang bertugas di posko perbatasan, membuat pembatasan dan pengecualian terhadap warga Sikka yang hendak bepergian ke daerah itu.

Agustinus mengungkapkan, sejak Sabtu (23/5/2020) hingga hari ini petugas Covid-19 Kabupaten Flores Timur membuat pembatasan dan pengecualian orang dari Kabupaten Sikka yang hendak ke Flores Timur.

Dan juga ada stigma yang menyebut warga Kabupaten Sikka itu orang Covid-19.

"Mereka sebut warga Sikka orang Covid-19, makanya kami pagari jalan Trans Flores ini," ungkap Agustinus kepada dalam video amatir yang diperoleh Kompas.com, Senin pagi.

Prediksi Gelombang Kedua Virus Corona setelah Idulfitri, BIN: Tergantung Kedisiplinan Masyarakat

Agustinus mengungkapkan, pihaknya pun punya niat baik dan membuat pengecualian terhadap warga Flores Timur yang hendak ke Sikka.

"Kita buat aturan yang sama. Kami tutup jalan dan buat pengecualian terhadap warga Flotim yang mau ke Sikka. Sehingga mereka tidak terjangkit dari warga Sikka yang mereka sebut, orang Covid," sambung Agustinus.

Agustinus berharap, pemerintah Kabupaten Sikka dan Flores Timur agar segera duduk bersama membahas kisruh di perbatasan tersebut yang mengorbankan masyarakat.

Agustinus mengungkapkan, aturan itu tidak boleh merugikan satu pihak saja.

Makanya apapun itu perlu duduk bersama.

Sehingga tidak memicu soal. (Kompas.com/Nansianus Taris)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul ""Mereka Sebut Warga Sikka Orang Covid-19, Makanya Kami Pagari Jalan Ini...""

Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved