Breaking News:

Reaksi Kapolri Idham Azis soal Anggota Polisi Ngamuk saat Ditegur Pakai Masker: Mutasi, Harus Keluar

Kasus video viral polisi mengamuk lantaran ditegur tak menggunakan masker juga ikut jadi perhatian dari Kapolri Idham Azis.

(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D)
Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dalam konferensi pers usai bertemu pimpinan KPK di Gedung Merah Putih KPK, Senin (4/11/2019). 

TRIBUNPAPUA.COM - Kasus video viral polisi mengamuk lantaran ditegur tak menggunakan masker juga ikut jadi perhatian dari Kapolri Idham Azis.

Orang nomor satu di Polri itu turut kesal melihat bawahannya yang melakukan tak terpuji tersebut.

Dikutip dari Tribunnews.com, Rabu (27/5/2020), merespons kejadian tersebut, Idham mengatakan dirinya telah meminta oknum polisi tersebut agar segera dimutasi.

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis (tengah) saat jumpa pers, seusai pembukaan rapat kerja teknis (Rakernis) SDM Polri 2020 di Pusdikmin Polri, Jalan Gedebage, Kota Bandung, Rabu (11/3/2020). Terbaru, Kapolri Idham Azis menindak tegas bawahannya yang arogan saat ditegur soal penggunaan masker, Selasa (26/5/2020).
Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis (tengah) saat jumpa pers, seusai pembukaan rapat kerja teknis (Rakernis) SDM Polri 2020 di Pusdikmin Polri, Jalan Gedebage, Kota Bandung, Rabu (11/3/2020). Terbaru, Kapolri Idham Azis menindak tegas bawahannya yang arogan saat ditegur soal penggunaan masker, Selasa (26/5/2020). (Tribun Jabar/Nazmi Abdurahman)

"Kemarin ada anggota lalu lintas di Jawa Barat yang naik mobil lalu ditegur sama temannya, disuruh pakai masker malah marah ngajak berantem," ucap Idham Azis di kantor Korlantas Mabes Polri, Jakarta, Selasa (26/5/2020).

Idham mengatakan dirinya telah meminta kepada Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi untuk menindak oknum tersebut.

Gubernur Sumsel Herman Deru Tak Sabar Lagi Hidup New Normal: Anak-anak Sudah Rindu Dengan Temannya

"Saya minta ke Kapolda Jawa Barat, sebelum azan Magrib Surat Telegram (ST) mutasi ke Yanma harus segera keluar," tegas Idham Azis.

Idham menyayangkan ada anggota kepolisian yang melakukan tindakan seenaknya seperti Bripka HI.

"Ini benar-benar tidak memberikan contoh yang baik. Anggota yang seperti itu saya tindak tegas," tambahnya.

Seperti yang diketahui, peristiwa terjadi saat Bripka HI yang saat itu mengendarai Toyota Fortuner Hitam ditegur oleh petugas pos PSBB di Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat karena tak mengenakan masker, Senin (25/5/2020).

Bripka Rizal yang saat itu berjaga di Pos PSBB Ciparay, Bandung mengatakan bahwa Bripka HI tidak terima saat ditegur karena tak memakai masker.

Halaman
123
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved