Liga 1

3 Syarat yang Diajukan Persija Jakarta ke PSSI sebelum Liga 1 Kembali Bergulir

Persija Jakarta pun mengeluarkan tiga syarat yang harus ditindaklanjuti PSSI sebelum liga kembali bergulir.

TRIBUNNEWS.COM/JEPRIMA
Pemain Persija Jakarta saat melakukan selebrasi usai berhasil mencetak gol kegawang Persipura pada pertandingan liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019). Pada laga tersebut Persija unggul 1-0 dari Persipura yang dicetak oleh Joan Tomas pada me 

TRIBUNPAPUA.COM - Nasib kelanjutan Liga 1 2020 perlahan menemui titik terang.

Setelah menggelar rapat virtual pada Selasa (2/6/2020), PSSI mengeluarkan opsi bahwa Liga 1 2020 kemungkinan bisa dilanjutkan pada bulan September mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Persija Jakarta pun mengeluarkan tiga syarat yang harus ditindaklanjuti PSSI sebelum liga kembali bergulir.

Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, menyatakan tiga syarat yang diajukan Macan Kemayoran adalah hasil dari pertimbangan yang matang demi mementingkan keselamatan banyak orang, terutama pemain dan ofisial.

Ferry Paulus juga menambahkan bahwa Persija tak ingin liga dilanjutkan jika tiga syarat tersebut tak dipenuhi oleh PSSI.

"Syarat pertama harus dipastikan bahwa pandemi virus corona sudah melandai. Oleh karena itu, sebaiknya kick-off digelar bulan Oktober dan berpusat di Pulau Jawa," kata Ferry Paulus dikutip dari situs resmi klub.

"Pulau Jawa menjadi opsi karena dapat menggunakan transportasi darat dan agar mengurangi risiko penyebaran Covid-19. Tentunya hal itu diimbangi dengan protokol kesehatan yang ketat," ucap Ferry melanjutkan.

Persipura Tolak Direksi PT LIB Diisi Orang PSSI: Kami Tak Setuju, Apapun Situasinya

Syarat yang kedua, Persija meminta kenaikan subsidi dan peran aktif pemerintah. Sebab, kompetisi yang ditangguhkan membuat klub tidak punya pemasukan dari sisi sponsor dan tiket penonton.

"Kami juga meminta subsidi dinaikkan karena praktis sudah tidak ada pendapatan dari sponsor dan tiket. Pemerintah juga harus berperan untuk dapat memberi keringanan biaya stadion, pajak dan biaya pertandingan lainnya," tuturnya.

Adapun syarat terakhir, Ferry Paulus meminta PSSI memutuskan harus ada negosiasi ulang dengan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) terkait gaji pemain dan ofisial.

Halaman
12
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved