Breaking News:

Fakta Baru Kasus 2 ASN yang Diduga Mesum dan Pingsan di Mobil, Bupati Asahan Pecat Keduanya

Dua Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berbuat mesum hingga pingsan di dalam mobil Innova akhirnya dicopot dari jabatannya.

Istimewa/Tribun-Medan.com
Zul dan H, pasangan ASN mesum yang ditemukan pingsan di dalam mobil di Medan, Kamis (4/6/2020). 

TRIBUNPAPUA.COM - Dua Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berbuat mesum hingga pingsan di dalam mobil Innova akhirnya dicopot dari jabatannya.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Asahan, Sumatera Utara, Surya.

Bupati Surya dengan tegas menyatakan mencopot jabatan dua ASN di Dinas Pendidikan Asahan tersebut.

Dua ASN dimaksud yaitu Zul (37) Korwil Dinas Pendidikan Asahan Kecamatan Rawang Panca Arga, dan H alias I (39) Bendahara Pembantu Dinas Pendidikan Asahan Kecamatan Meranti.

Bupati Asahan, Surya (pegang mic) saat menggelar rapat dengan selurub pejabat struktural Dinas Pendidikan Asahan, Senin (8/6/2020) kemarin di kantor Dinas Pendidikan Asahan.
Bupati Asahan, Surya (pegang mic) saat menggelar rapat dengan selurub pejabat struktural Dinas Pendidikan Asahan, Senin (8/6/2020) kemarin di kantor Dinas Pendidikan Asahan. (HO/Pemkab Asahan via Tribun Medan)

 

 

Surya menilai perbuatan kedua ASN itu tersebut sangat mencoreng nama baik Pemkab Asahan, khususnya Dinas Pendidikan Asahan.

"Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan kini tercoreng dengan ulah oknum di jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang telah berbuat asusila," ungkap Surya, Selasa (9/6/2020).

"Padahal sebagai seorang ASN, apalagi di Dinas Pendidikan seyogianya dapat menjadi suri tauladan bagi masyarakat, bukannya berbuat hal seperti itu."

Orang nomor satu di Pemkab Asahan menegaskan, kepada seluruh ASN untuk tidak melakukan hal serupa dan menjadikan peristiwa yang dialami Zul dan H sebagai pelajaran.

"Saya sudah instruksikan kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk mencopot kedua ASN tersebut dari jabatannya. Dan, ini menjadi peringatan untuk pemangku jabatan di dinas pendidikan dan seluruh pejabat di Pemerintah Kabupaten Asahan agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali," tegasnya.

Istri ASN yang Pingsan di Mobil setelah Diduga Mesum Laporkan Suami ke Polisi atas Kasus Perzinaan

Diketahui, Zul (37) dan H alias I (39) ditemukan warga terkulai lemas, tak sadarkan diri di dalam sebuah mobil Innova warna Hitam BK 1746 BC di kawasan Jalan Pabrik Benang, Kisaran pada Kamis (4/6/2020) sekitar pukul 23.00 WIB.

Halaman
1234
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved