Breaking News:

Nikita Mirzani Dituntut Jaksa Hukuman 6 Bulan Penjara, Jaksa Penuntut: Tidak Harus Dijalani

Selebriti Nikita Mirzani dikabarkan dituntut hukuman 6 bulan penjara subsider 12 bulan oleh jaksa penuntut umum Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Bintang film dan presenter Nikita Mirzani (33) dibebaskan setelah dirinya dilimpahkan ke KejaksaaN Negeri Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020). 

TRIBUNPAPUA.COM - Selebriti Nikita Mirzani dikabarkan dituntut hukuman 6 bulan penjara subsider 12 bulan oleh jaksa penuntut umum Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Pembacaan tuntutan jaksa itu digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (22/6/2020).

Nikita Mirzani adalah terdakwa kasus dugaan tindak pidana menganiayaan dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap Dipo Latief, suaminya.

Nikita Tanya Pilih Beri Bonus ke Nagita atau Karyawan, Raffi Ahmad: Istri Banyak Duitnya, Percuma

Nikita Mirzani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (28/5/2020).
Nikita Mirzani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (28/5/2020). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Menuntut, meminta ke majelis hakim untuk menjatuhkan pidana ke terdakwa Nikita Mirzani dengan pidana penjara selama enam bulan dengan ketentuan bahwa pidana tersebut tidak harus dijalani," kata Sigit Hendradi, jaksa penuntut umum, dalam sidang.

Hukuman 6 bulan kurungan penjara itu baru akan dijalani Nikita Mirzani jika selama 12 bulan kedepan melakukan perbuatan yang berhubungan dengan tindak pidana.

Sigit Hendradi mengatakan, tuntutan tersebut diberikan berdasarkan fakta persidangan.

Nikita Mirzani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (15/6/2020).
Nikita Mirzani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (15/6/2020). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Nikita Mirzani secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana penganiayaan terhadap Dipo Latief.

"Menyatakan terdakwa Nikita Mirzani sah dan meyakinkan melakukan tindakan pidana penganiayaan sebagaimana ancaman pidana Pasal 351 ayat 1 UU pidana," kata Sigit Hendradi.

Sigit Hendradi meminta majelis hakim mengembalikan barang bukti berupa asbak rokok dan mobil hitam ke saksi Dipo Latief.

Raffi Ungkap Alasan Pilih Kehilangan Cinta Ketimbang Pekerjaan, Nikita Mirzani Tertawa: Bener-bener

Nikita Mirzani ketika berada di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (8/6/2020) siang. Agenda sidang adalah mendengarkan tuntutan jaksa untuk kasus dugaan KDRT dan penganiayaan yang dilakukan Nikita Mirzani terhadap Dipo Latief, mantan suami ketiganya.
Nikita Mirzani ketika berada di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (8/6/2020) siang. Agenda sidang adalah mendengarkan tuntutan jaksa untuk kasus dugaan KDRT dan penganiayaan yang dilakukan Nikita Mirzani terhadap Dipo Latief, mantan suami ketiganya. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Atas tuntutan jaksa, Nikita Mirzani akan mengajukan nota pembelaan pada 1 Juli 2020.

"Kami akan ajukan pembelaan dan meminta waktu pada 1 Juli 2020," ujar Fahmi Bachmid, kuasa hukum Nikita Mirzani.

(WartaKotaLive.com/ Arie Puji Waluyo)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul BREAKING NEWS: Nikita Mirzani Dituntut Jaksa Hukuman 6 Bulan Penjara dengan 12 Bulan Masa Percobaan

Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved