Breaking News:

Virus Corona

Tim Gugus Tugas Covid-19: Hampir 60 Persen Daerah di Indonesia Masuk Zona Hijau Corona

Tim Gugus Tugas Covid-19 menyatakan, saat ini 60 persen daerah di Indonesia masuk zona hijau dan berisiko rendah penularan Covid-19.

Editor: Astini Mega Sari
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Petugas medis Dinas Kesehatan Kota Bogor melakukan swab test Covid-19 di Pasar Bogor, Selasa (12/5/2020). Seorang pedagang dinyatakan positif Corona setelah mengikuti rapid test Covid-19 massal yang digelar Badan intelijen Negara (BIN) di Pasar Bogor kemarin. 

TRIBUNPAPUA.COM - Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyatakan, saat ini 60 persen daerah di Indonesia masuk zona hijau dan berisiko rendah penularan Covid-19.

"Jadi relatif hampir 60 persen daerah di Indonesia kondisinya risikonya rendah dan hijau. Untuk itu beberapa sektor yang aman sudah mulai dibuka," kata Wiku dalam video conference di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (24/6/2020).

Menurut dia, kondisi kesehatan dan ekonomi Indonesia lebih baik dari negara-negara lainnya.

Hal itu, kata dia, terlihat dari data sejak 31 Mei hingga 21 Juni yang menunjukkan daerah yang masuk ke dalam zona hijau semakin banyak.

Attack Rate Kota Surabaya Melonjak, Total Kasus Corona di Jawa Timur Tembus 10.092

Mulanya, hanya 44 persen daerah yang masuk dalam zona hijau.

Lambat laun meningkat menjadi 52 persen.

Kini, daerah yang masuk ke dalam zona hijau mencapai sekitar 58,3 persen hingga 60 persen.

"Jadi relatif hampir 60 persen. Posisi Indonesia dibanding negara lain ternyata secara ekonomi dan kesehatan, kita tidak lebih buruk daripada yang lain. Bahkan kita relatif netral. Ini adalah modal kita untuk maju ke depan," kata dia.

(Kompas.com/Rakhmat Nur Hakim)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Gugus Tugas: 60 Persen Daerah di Indonesia Masuk Zona Hijau Covid-19

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved