Ricuh di Mandailing Natal, Massa Blokade Jalan, Bakar Mobil Wakapolres, dan Lukai 6 Polisi

Kericuhan besar sempat terjadi di Desa Mompang Julu, Panyabungan Utara, Mandailing Natal, Sumatera Utara.

(Istimewa/TribunMedan)
Warga Desa Mompang Julu, Kecamatan Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), membakar dua mobil dan memblokir Jalinsum, Senin (29/6/2020). 

TRIBUNPAPUA.COM - Kericuhan besar sempat terjadi di Desa Mompang Julu, Panyabungan Utara, Mandailing Natal, Sumatera Utara, sejak Senin (29/6/2020) hinga Selasa (30/6/2020) dini hari.

Akibat kericuhan itu sejumlah kendaraan rusak terbakar, satu di antaranya merupakan kendaraan milik Wakapolres Madina. Enam polisi juga mengalami luka-luka akibat terkena lemparan batu dari para demonstran.

Setelah kericuhan mereda, perwakilan warga masih mengancam apabila ada warga yang diproses secara hukum, mereka akan kembali membuat kericuhan dengan skala yang lebih besar dari sebelumnya.

Dikutip dari Tribun-Medan.com, Senin (29/6/2020), kericuhan itu dipicu oleh keinginan para warga Desa Mompang Julu menuntut Kades Hendri Hasibuan agar mundur dari posisinya.

Mereka menuding Kades Mompang Julu tidak transparan dalam mengurus bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa.

Kericuhan pun pecah, ratusan warga Desa Mompang Julu memblokade jalan nasional yang menghubungkan Provinsi Sumatera Utara dan Sumatera Barat sejak Senin lalu hingga Selasa dini hari.

Menuntut Jalan Diaspal, Warga di Bima Tidur di Depan Kantor Bupati Beralaskan Terpal hingga Kardus

Ketengangan tersebut mulai mereda setelah Kades Mompang Julu menyatakan pengunduran dirinya.

Pernyataan itu ia sampaikan lewat sebuah surat yang dibubuhi materai Rp 6 ribu.

Pada isi surat itu Hendri sebagai Kades Mompang Julu mengundurkan diri dengan alasan demi terciptanya keamanan dan kenyamanan di Kabupaten Madina.

Berikut ini isi surat yang ditulis oleh Hendri dalam pengunduran dirinya.

Halaman
1234
Editor: Astini Mega Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved