Breaking News:

Sungguh Tega, Guru Honorer SLB Cabuli Siswanya yang Penyandang Disabilitas hingga Hamil 7 Bulan

oknum guru Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kabupaten Blora, Jawa Tengah tega mencabuli anak didiknya seorang penyandang disabilitas tuna grahita.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Ilustrasi pelecehan seksual 

TRIBUNPAPUA.COM - TI, oknum guru Sekolah Luar Biasa ( SLB) di Kabupaten Blora, Jawa Tengah tega mencabuli anak didiknya seorang penyandang disabilitas tuna grahita. 

Akibat perbuatan bejat TI, kini gadis berusia 20 tahun tersebut hamil 7 bulan.

Kepala SLB Negeri Blora, Sutoto, menyampaikan, TI yang berstatus guru honorer itu diberhentikan pada 6 Juli 2020 setelah orangtua korban melapor ke sekolah.

"Iya benar, yang bersangkutan sudah saya coret namanya," kata Sutoto saat dihubungi Kompas.com melalui ponsel, Kamis (9/7/2020).

Menurut Sutoto, TI sebelumnya sudah aktif mengajar selama 6 tahun hingga akhirnya perbuatan cabulnya terbongkar lantaran perut korban semakin terlihat membesar.

Perkosa 2 Kali dan Rampas Perhiasannya, Pelaku Pembunuh Bocah 5 Tahun: Saya Takut Sama Orang Tua Dia

Oknum guru tersebut sebenarnya sudah menikah namun belum dikaruniai anak. Sementara istri dari oknum guru itu adalah penyadang disabilitas tuna rungu.

"Orangtuanya mengadu ke saya dan setelah dikonfirmasi benar adanya. Kasus ini sudah ditindaklanjuti Pemkab Blora dan tidak dilaporkan ke kepolisian," kata Sutoto.

Sementara itu, Kapolsek Jepon, Iptu Supriyono membenarkan kasus pencabulan yang dilakukan oleh TI hingga seorang siswinya hamil. 

Meski belum ada laporan masuk ke Polsek Jepon, anggotanya sudah memastikan dengan mengonfirmasi ke pihak desa.

"Diselesaikan secara kekeluargaan. Informasinya sudah dinikah siri dan jika sudah lahir akan dinikah secara resmi," terang Supriyono.

(Kompas.com/ Kontributor Grobogan, Puthut Dwi Putranto Nugroho)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Guru SLB Cabuli Siswi Penyandang Tuna Grahita hingga Hamil 7 Bulan"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved