Breaking News:

Ungkap Keseharian Artis HH sebelum Digerebek Polisi, Kriss Hatta: Kalau Tahu, Gak Mungkin Ku Pacarin

Kriss mengaku tak pernah menyangka bahwa wanita yang dikenalnya sebagai sosok yang baik tersebut bisa tersandung kasus prostitusi.

(KOMPAS.com/Revi C Rantung )
Kriss Hatta di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (26/11/2019). 

TRIBUNPAPUA.COM - Artis pemain FTV HH yang merupakan kekasih aktor Kriss Hatta, tengah ramai diperbicangkan karena dikabarkan terjerat kasus prostitusi online.

Sebagai pacar, Kriss mengaku tak pernah menyangka bahwa wanita yang dikenalnya sebagai sosok yang baik tersebut bisa tersandung kasus prostitusi.

Ia tak bisa menemukan jawaban mengapa HH yang diketahuinya tidak memiliki kekurangan ekonomi bisa terjerat kasus tersebut.

Artis HH diduga terlibat prostitusi, ditangkap di sebuah hotel di Medan, Senin (13/7/2020) dini hari.
Artis HH diduga terlibat prostitusi, ditangkap di sebuah hotel di Medan, Senin (13/7/2020) dini hari. (Instagram/HH)

Hal ini diungkapkannya dalam rekaman video yang diunggah di akun YouTube andita. cs, Senin (13/7/2020).

Kriss mengaku dirinya tak menyangka kekasihnya tersangkut kasus prostitusi bahkan hingga diciduk pihak kepolisian saat sedang beraksi.

Aktor tersebut mengungkapkan bahwa kekasih yang dipacarinya selama sebulan tersebut adalah pribadi yang baik.

"Aku lihat dia wanita yang baik. Aduh nggak nyangka sih," ujar Kriss.

Sedang Lupakan Masa Kelam, Reaksi Kriss Hatta saat Pacarnya Tersandung Kasus Prostitusi: Cobaan Lagi

Saat ditanya mengenai alasan HH bisa terlibat dalam kasus prostitusi, Kriss mengaku tak bisa memberi jawaban.

Ia menilai HH tidak memiliki indikasi untuk terlibat dalam kasus-kasus atau pun perbuatan kriminal sedikitpun.

"Ini harus ditanyakan langsung sama yang bersangkutan ya," kata Kriss.

"Kalau aku menilai sebagai orang terdekat dia, indikasi ke situ dia nggak ada sama sekali," lanjutnya.

Ia mengaku jika mengetahui bahwa HH bukan wanita baik-baik, dari awal tidak akan menjadikannya kekasih.

Pasalnya, di usia yang sudah dewasa, Kriss mengaku tak ingin lagi menjalin hubungan yang tidak serius.

"Kalau aku tahu dari awal, nggak mungkin aku pacarin. Logikanya di situ," terang Kriss.

"Aku kan usia udah 32 (tahun), aku nggak bisa lagi pacaran yang cuma selewat pergi, selewat pergi," lanjutnya.

Kriss memberikan kesaksian bahwa HH yang dikenalnya merupakan orang yang baik dan sederhana.

Kekasihnya Digerebek Polisi di Hotel, Kriss Hatta Akui Tak Mau Putus dari Artis HH: Enggak Tega

Menurutnya, HH tidak memiliki barang-barang yang mewah ataupun gaya hidup yang suka berfoya-foya.

"Aku ngeliat ini orang baik kok. Mobil yang dia punya juga tidak terlalu wah, cukuplah untuk kategori dia untuk punya itu," tutur Kriss.

"Handphone biasalah nggak terlalu ini banget. Aku lihat dia orangnya sederhana," tambahnya.

Oleh karena itulah, Kriss masih bertanya-tanya alasan HH bisa terkait dengan jaringan prostitusi hingga ditangkap oleh polisi.

Ia juga mengatakan bahwa HH tidak memiliki masalah ekonomi dan hidup serba kecukupan.

"Balik lagi di situ pasti pertanyaannya, kenapa ya dia bisa begitu, itu aja," jelas Kriss.

"Ekonomi nggak ada deh, aku ngeliat dia cukup."

"Dia mau makan apa aja bisa, dia masih bisa ngajak aku pergi juga. Kadang aku mau bayar dia 'Nggak mau, biar aku aja', 'Jangan, jangan, kamu perempuan' aku bilang gitu," imbuhnya.

Kriss meyakini HH tidak memiliki kebutuhan ekonomi yang mendesak hingga harus melakukan tindak prostitusi.

Namun, ia mengaku tak mengetahui kemungkinan lain karena belum bisa menghubungi kekasihnya tersebut.

Pengakuan Artis FTV HH yang Ditangkap di Hotel, Polisi Beberkan: Dia Sudah Satu Tahun Melakukan Itu

"Kalau ekonomi aku sangat pastikan dia tidak ada desakan ekonomi," ucap Kriss.

"Kalau untuk yang lain aku nggak tahu," tuturnya.

Lihat tayangan selengkapnya dari menit ke-06:58:

Pakar Analisa Motif di Balik Prostitusi Artis

Penulis buku Jakarta Undercover Moammar Emka menanggapi kasus prostitusi artis yang tengah ramai dibicarakan.

Dilansir TribunWow.com, hal itu ia ungkapkan dalam tayangan Kabar Petang di TvOne, Senin (13/7/2020).

Diketahui sebelumnya artis pemeran film televisi berinisial HH (23) diamankan karena diduga terlibat dalam prostitusi online pada Minggu (12/7/2020) tengah malam.

Emka membenarkan kasus itu bukan yang pertama kali terjadi dalam dunia artis.

Ia menduga ada motif di balik terlibatnya para artis ke dalam bisnis prostitusi.

"Ada apa, ya pasti motif paling banyak adalah motif ekonomi," jelas Moammar Emka.

Ia menyinggung gaya hidup para selebriti membutuhkan biaya besar.

"Motif ekonomi yang kemudian imbasnya pada gaya hidup, bagaimana mereka kemudian pengin eksis di sana," paparnya.

 

Emka kemudian membandingkan beberapa kasus prostitusi yang melibatkan artis.

Menurut dia, ada beberapa kriteria yang dapat disimpulkan dari kasus-kasus yang menghebohkan publik tersebut.

"Tapi yang harus jadi catatan adalah dari tahun ke tahun, bulan ke bulan, ada beberapa misalnya yang tertangkap," kata penulis 46 tahun ini.

Emka menyebutkan rata-rata artis tersebut masuk dalam kategori kelas yang sama dengan profesi serupa.

Ia mengungkapkan umumnya jasa layanan artis kelas ini dibanderol dengan tarif tidak lebih dari Rp 50 juta.

6 Fakta Kasus Dugaan Prostitusi Artis FTV H, Hubungi Muncikari hingga Digerebek Polisi Tanpa Busana

"Selalu artis yang masuk dalam kategori ini itu, menurut data yang saya punya dari selama ini, rata-rata ya artis yang kelasnya itu tadi," ungkapnya.

"Kalau enggak artis FTV, selebgram. Dari digit transaksi misalnya banderol yang dikenakan adalah di bawah Rp 50 juta rata-rata," lanjut Emka.

Berdasarkan fakta tersebut, dapat disimpulkan hanya artis dengan kategori tertentu yang umumnya terjebak bisnis prostitusi.

"Makanya ketika kemudian dikaitkan sama artis, artis kategori yang mana," komentarnya.

Ia menyinggung kasus tersebut juga sempat menjadi bahan perbincangan di media sosial.

Meskipun viral, warganet banyak yang bertanya-tanya karena sosok artis HH tidak begitu dikenal.

"Ini juga sempat trending di beberapa media sosial. Bahkan jarang-jarang sekelas Twitter sampai men-trending-kan sebuah nama," ungkit Emka.

"Ini agak aneh karena orang juga terjadi saling lempar opini ini artis yang mana? Enggak tahu," ungkapnya.

Menurut Emka, artis yang terlibat prostitusi memang cenderung kurang terkenal.

"Makanya kenapa dari dulu yang ketangkap itu selalu kelas kuper, seleksi kurang terkenal," kata Emka.

Lihat videonya mulai menit 7:30

(TribunWow.com/ Via/ Brigitta)

Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Terkejut HH Terlibat Prostitusi, Kriss Hatta: Kalau Aku Tahu dari Awal, Nggak Mungkin Aku Pacarin

Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved