Breaking News:

Dapat Rekomendasi PDIP Maju Pilkada Solo, Gibran: Ini Suatu Kehormatan Sekaligus Tanggung Jawab

Gibran bersama pasangannya calon Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa resmi mendapat rekomendasi dari DPP PDIP maju Pilkada Solo 2020.

TribunSolo.com/Ryantono Puji Santoso
Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebelum berangkat ke Semarang di kantor DPC PDIP Solo di Jalan Hasanudin Nomor 26, Kampung Brengosan, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Laweyan, Kota Solo, Jumat (17/7/2020). 

TRIBUNPAPUA.COM - Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akhirnya tiba di kantor DPD PDI-P Jawa Tengah, Jumat (17/7/2020).

Gibran bersama pasangannya calon Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa resmi mendapat rekomendasi dari DPP PDIP maju Pilkada Solo 2020.

Rekomendasi itu diumumkan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani di kantor DPP PDIP Jakarta yang disiarkan langsung secara virtual di Panti Marhaen Semarang.

Hadir pula Ketua DPC PDIP Solo FX. Hadi Rudyatmo, Sekretaris Teguh Prakosa, Bendahara Johni Sofyan Erwandi, dan Wakil Ketua DPC PDIP Solo Bidang Pemenangan Pemilu, Putut Gunawan.

"Rekomendasi ini bagi saya adalah suatu kehormatan sekaligus tanggung jawab untuk bisa memenangkan kontestasi Pilkada Kota Surakarta 2020," kata Gibran.

Selanjutnya, Gibran dan Teguh akan segera melakukan koordinasi intensif untuk melakukan konsolidasi.

"Saya dan Pak Teguh akan segera komunikasi intensif, koordinasi dan konsolidasi kepada internal jajaran pengurus DPC, anak cabang hingga tingkat ranting di PDIP Surakarta mengikuti arahan Ketua DPC PDIP Solo Bapak FX Hadi Rudyatmo," jelasnya.

Gibran Nilai Sindiran Megawati Tak Ditujukan kepada Dirinya: Saya Tak Lewat Pintu Belakang

Gibran mengucapkan rasa terima kasihnya kepada FX Rudy dan Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto.

"Perkenankan saya berterima kasih kepada Pak Rudy dan Bambang yang telah mengarahkan saya mulai berproses dari pendaftaran hingga akhirnya mendapat rekomendasi," tambahnya.

Dalam acara itu, turut hadir pengurus inti DPC PDI-P dan pasangan calon kepala daerah dari Kabupaten Sukoharjo, Pemalang, Purworejo, dan Wonosobo, yang juga diundang dalam kegiatan tersebut.

(Kompas.com/Kontributor Semarang, Riska Farasonalia)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Gibran: Rekomendasi Ini bagi Saya Suatu Kehormatan

Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved