Breaking News:

Makam Istri yang Negatif Corona Belum Dipindah, Warga: Mungkin Pak Gubernur Tunggu Surat dari Allah

Andi Baso beserta anaknya bersikeras memindahkan makam istrinya itu setelah hasil swab yang keluarga menunjukkan istrinya negatif Covid-19.

(Dok Istimewa)
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (tengah) saat dihadang keluarga Andi Baso Ryadi yang meminta makam istrinya dipindahkan dari pemakaman khusus Covid-19 di Gedung DPRD Sulsel, Senin (20/7/2020). 

TRIBUNPAPUA.COM - Andi Baso Ryadi Mappasule beserta dua anaknya mendatangi kantor DPRD Sulawesi Selatan untuk bertemu Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (20/7/2020).

Kedatangan Andi Baso untuk menagih janji Nurdin Abdullah yang sebelumnya mengizinkan makam istri Andi Baso dipindahkan dari pemakaman khusus pasien Covid-19 di Macanda, Gowa, Sulawesi Selatan. 

Istri Andi Baso, Nurhayani, merupakan satu dari ratusan pasien PDP yang dimakamkan di pemakaman khusus Covid-19 sebelum hasil swab keluar. 

Andi Baso beserta anaknya bersikeras memindahkan makam istrinya itu setelah hasil swab yang keluarga menunjukkan istrinya negatif Covid-19. 

Tujuan inilah yang dibawa Andi Baso saat menemui Nurdin Abdullah. Setelah keluar usai rapat paripurna di DPRD Sulsel, Nurdin sempat menemui Andi Baso beserta kedua anaknya. 

Dari video yang beredar di WhatsApp grup, Andi Baso beserta kedua anaknya tak kuasa menahan air mata. Dia menagih janji Nurdin untuk segera memindahkan makam istrinya. 

"Izinkan kodong, maumi hancur itu (jenazah) kodong ummiku. Kalau mau dikasi pindah bagaimana," kata salah seorang anak Andi Baso dengan derai air mata saat menemui Nurdin Abdullah. 

"(Sudah) Dua bulan pak gubernur. Coba istri ta meninggal seperti ini," timpal Andi Baso. 

Dalam pertemuan itu, Andi Baso menunjukkan bukti surat bahwa istrinya negatif Covid-19.

Selain itu, ada juga surat dari Ketua DPRD Bulukumba, Bupati Bulukumba, serta surat dari Ketua DPRD Sulsel yang meminta Gubernur Sulsel mengizinkan pemindahan makam istri Andi Baso karena terbukti negatif Covid-19

Halaman
12
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved