Breaking News:

Gadis Ini Masih Trauma Meski Ayahnya Dipenjara, Tante Korban: Pikiran Dia Ayah Keluar, Mukul Lagi

Seorang gadis kecil yang merupakan korban penganiayaan oleh ayah kandungnya sendiri di Duren Sawit, Jakarta saat ini masih trauma.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
RPP (12), korban kekerasan Abdul Mihrab dan Ade Rohmah Widyaningsih saat ditemui di Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (25/7/2020). 

TRIBUNPAPUA.COM - Seorang gadis kecil yang merupakan korban penganiayaan oleh ayah kandungnya sendiri di Duren Sawit, Jakarta saat ini masih trauma.

Bahkan gadis kecil berinsial RPP itu dianiaya oleh Abdul Mihrab (40) ayah kandungnya sendiri hingga bercucuran darah.

Saat ini, Abdul Mihrab telah diamankan oleh polisi dan ditetapkan sebagai tersangka karena menganiaya anak kandungnya sendiri hingga kakinya terluka.

Tak hanya itu, bocah yang seharusnya duduk dibangku sekolah itu diduga diekspoitasi oleh ibu tirinya Ade Rohmah Widyaningsih (40).

Ibu tiri korban, sejauh ini statusnya masih sebagai saksi kasus penganiayaan yang dilakukan oleh suaminya.

Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait mengatakan ibu tiri korban yakni Rohmah dapat dijerat pasal 76B dan 76C UU Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

Pasal 76B berisi setiap orang dilarang menempatkan, membiarkan, melibatkan, menyuruh melibatkan anak dalam situasi perlakuan salah dan penelantaran.

Sementara Pasal 76C berisi setiap orang dilarang menempatkan, membiarkan, melakukan, menyuruh melakukan, atau turut serta melakukan Kekerasan terhadap anak.

Kasus Suami Aniaya Istri hingga Tewas di Pamulang, Korban dan Pelaku Disebut Kerap Bertengkar

Rohmah juga harus dijerat pasal 80 Ayat 4 karena meski berstatus istri siri Abdul tapi tetap merupakan orangtua bagi RPP.

Yakni pasal yang mengatur bahwa hukuman pelaku kekerasan terhadap anak diperberat sepertiga dari pidana bila pelaku merupakan orangtua.

Halaman
1234
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved