Breaking News:

Pemain Persib Bandung Ini Ceritakan Pengalamannya Pernah Gabung Persipura: Saya Harus Survive

Boy Jati Asmara pemain produk didikan Persib Bandung pernah memperkuat Persipura Jayapura sepanjang perhelatan Liga Indonesia.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
Tribun Jabar/ Ferdyan Adhy Nugraha
Mantan pemain Persib Bandung, Boy Jati Asmara 

TRIBUNPAPUA.COM - Boy Jati Asmara pemain produk didikan Persib Bandung pernah memperkuat Persipura Jayapura sepanjang perhelatan Liga Indonesia.

Momen ini terjadi pada saat Liga Indonesia memasuki musim 2003/2004.

Ketika itu, Boy  memutuskan hijrah ke Persipura karena minimnya kesempatan tampil di Persijatim (Sriwijaya FC) pada saat musim sebelumnya.

Boy mengatakan bahwa keputusan pindah ke tim berjuluk Mutiara Hitam semata-mata agar bisa bertahan di pentas sepak bola Indonesia.

"Karena menurut saya, sepak bola adalah kehidupan saya. Bersama sepak bola saya harus survive untuk hidup di manapun," ujar Boy kepada Tribun Jabar belum lama ini.

Selain itu, Boy ingin mencari pengalaman agar kelak bisa kembali bermain untuk Maung Bandung.

Boy sendiri sempat merasakan menjadi pemain Persib pada musim 2002.

Namun karena ingin mencari jam terbang, Boy akhirnya memutuskan untuk hijrah ke Persijatim, Persipura Jayapura hingga akhirnya kembali ke Persib pada musim 2005.

Persipura Belum Ambil Sikap soal Liga 1, Jacksen F Tiago: Kami Menunggu Protokol Kesehatan dari PSSI

"Ketika diminta orang untuk bergabung saya harus siap. Itu salah satu bagian profesional seorang pesepak bola," katanya.

Pengalamannya ketika bermain untuk Persipura diharapkan Boy bisa menjadi inspirasi untuk para pemain muda saat ini.

Pemain yang pernah membela PSMS Medan, Persitara Jakarta Utara, hingga Arema Malang ini menekankan untuk tidak takut ketika harus merantau.

"Saya harap ada generasi generasi berikutnya ada juga yang bisa bermain di sana atau di mana pun, barometernya kalau kita bicara profesional kita harus siap bermain di lapangan (klub manapun)," katanya.

(TribunJabar.id/ Ferdyan Adhy Nugraha)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Boy Jati Asmara Cerita Soal Persipura Jayapura dan Pemain Muda yang Harus Berani Merantau

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved